129 CJH BS Belum Ada Kepastian Berangkat

129 CJH BS Belum Ada Kepastian Berangkat

RBO, MANNA - Kepala Kemenag Bengkulu Selatan Dr.H.Junni Muslimin,MH melalui H.Khayadi,S,ag.M.Hi mengatakan dari jumlah 129 calon jemaah haji Bengkulu Selatan belum ada kepastian berangkat ditahun 2021 ini.

"Karena sampai saat ini belum ada kami terima surat resmi baik itu dari Pusat, kanwil,ataupun dari Saudi. Sebagai langka persiapan untuk pemberangkatan calon jemaah haji Kami sudah melakukan seperti vaksin, paspor, pelunasan dan pelimpahan bagi calon jemaah haji yang meninggal," papar Khayadi saat ditemui awak media diruang kerjanya beberapa hari yang lalu.

Saat ini sedang menunggu kabar apakah pihak saudi bisa menerima apa tidak, mengingat pandemi Covid - 19 saat ini semakin meningkat, untuk menghindari penyebarannya karena calon jemaah haji nantinya bukan dari Indonesia saja melainkan dari seluruh lapisan dunia.

Hal ini bisa saja batal untuk berangkat, ataupun diberangkatkan setengah dari jumlah, jika untuk seratus persen berangkat kemungkinan kecil terkaper. Tetapi pihaknya akan tetap mendahulukan pendaftar yang pertama dahulu yang seharusnya mereka berangkat pada tahun 2020 yang lalu.

"Kalau pemberangkatan ini tidak mengalami kendala biasanya calon jemaah haji akan berangkat sebelum menjalang Hari Raya Idul adha,pertengahan bulan Juni seharusnya sudah berangkat. Untuk itu bagi calon jemaah haji kami berharap bisa menjaga kesehatannya siapa tau nantinya ada keputusan pemberangkatan yang akan diberangkatkan melalui embarkasi Bengkulu menuju ke embarkasi Padang baru berangkat ke Saudi," pungkas Khayadi.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: