Camat Selagan Raya Tunda Titik Nol Lubuk Sahung

Camat Selagan Raya Tunda Titik Nol Lubuk Sahung

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Kegiatan titik nol pembangunan fisik Desa Lubuk Sahung terpaksa harus ditunda. Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM didampingi Kasi Ekobang, Redi Setiawan yang menghadiri langsung undangan kegiatan titik nol pada Senin,(24/5) kemarin terlihat sedikit kesal. Sebab, Kepala Desa (Kades) Lubuk Sahung, Ali Martinus yang mengundang tidak berada di tempat. Sementara tamu undangan yang terdiri dari Camat, Kasi Ekobang, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI) Kecamatan Selagan Raya, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat sudah hadir di tempat.

Dalam kesempatan itu Camat Selagan Raya Khairul Saleh, dengan tegas mengatakan kegiatan titik nol Desa Lubuk Sahung terpaksa ditunda. Sebab yang bertindak sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam merealisasikan Dana Desa (DD) adalah kepala desa. Namun pada saat pelaksanaan titik nol pembangunan fisik kepala desa tidak hadir. Sementara undangan sudah disampaikan ke kecamatan. "Karena kepala desa tidak memberikan keterangan yang jelas terkait dengan ketidakhadirannya, maka kegiatan titik nol yang sudah dijadwalkan hari ini (kemarin red) tidak bisa kita laksanakan atau batal," tegas Camat.

Dikatakan Camat, yang mengetahui nilai anggaran kegiatan pembangunan fisik adalah kepala desa. Kendati Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang sudah dibentuk sudah siap, kegiatan titik nol tetap ditunda hingga Kades memberikan konfirmasi yang jelas. DD belum bisa direalisasikan tanpa Kepala desa selaku KPA. Sebab, ketika ada kritikan dan saran dari masyarakat terkait dengan kegiatan yang tidak sesuai dengan perencanaan yang dikerjakan TPK tentu harus disampaikan melalui kepala desa.

"Sekarang waktu kegiatan titik nol Kepala desa tidak berada di tempat dan tidak bisa dihubungi. Tentu ini menjadi pertanyaan besar. Untuk sementara karena Kades tidak hadir, kegiatan titik nol ini kita tunda hingga ada konfirmasi yang jelas dari Kades," demikian kata Camat.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: