Insting Guru Lebih Tajam dari Orangtua

Insting Guru Lebih Tajam dari Orangtua

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 18 Kota Bengkulu, Subhan Suwito, S.Pd mengatakan, insting seorang guru lebih tajam dari orangtua siswa. Apalagi, selama proses pembelajaran daring (online), guru lebih tau kemampuan siswa secara masing-masing.

"Walaupun Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) daring, masih kelihatan siswa yang rajin dan malas. Malahan tambah kelihatan dari keaktifan, tugas-tugas yang dikerjakan oleh siswa. Dewan guru sudah paham dengan kemampuan siswanya selama saat mengumpul tugas daring nilai siswa tinggi, maka itu patut dipertanyakan. Apalagi siswa kelas IX," kata Subhan kepada radarbengkuluonline.com  saat dihubungi di ruang kerjanya Senin, (24/5).

Maka dari itu, jangan ragukan insting seorang guru yang memberikan pengajaran kepada siswa. Bisa jadi, insting guru lebih tajam dari orangtua. Sebab, hampir seharian berada di sekolah dari hari Senin sampai Sabtu, siswa di rumah bersama orangtua di malam hari, atau waktu hari libur Nasional, sehingga, guru lebih tau kemampuan anak didiknya di sekolah. "Mau belajar daring, tatap muka, sebenarnya sama saja. Guru hanya ingin meminta siswa bersikap jujur saat diberikan tugas, mengerjakannya tanpa bantuan orang lain," tutupnya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: