18 Keluarga Lubuk Sahung Nikmati BLT-DD Tahap IV

18 Keluarga Lubuk Sahung Nikmati BLT-DD Tahap IV

RBO >>> SELAGAN RAYA >>>  Sebanyak 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Lubuk Sahung, Kecamatan Selagan Raya nikmati Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV atau bulan keempat pada Senin,(24/5) kemarin. Dalam kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri langsung Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM, Kasi Ekobang Kecamatan Selagan Raya, Redi Setiawan, Bhabinkamtibmas, BPD Lubuk Sahung dan 18 keluarga penerima BLT-DD. Berdasarkan data terhimpun, semua tamu undangan terlihat hadir dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Pokes).

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh dalam sambutannya mengatakan, anggaran BLT-DD ini adalah hak warga yang benar-benar membutuhkan. Jadi, masing-masing desa harus segera menyalurkannya. Ketika dana masuk ke rekening desa harus segera dibagikan. Jangan sampai anggaran BLT-DD ini dibiarkan bertahan di rekening desa. "Karena warga yang ditetapkan sebagai penerima BLT-DD tahun 2021 ini sudah melalui seleksi. Warga yang ditetapkan sebagai penerima adalah warga yang benar-benar membutuhkan," sampainya.

Kemudian ia juga mengatakan bahwa penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) saat ini belum bisa dikendalikan sepenunhnya. Penyebaran virus tersebut masih terus terjadi. Karenanya sebagai bentuk usaha pencegahan tanpa terkecuali seluruh masyarakat Kecamatan Selagan Raya harus mematuhi semua protkol kesehatan yang sudah ditetakan pemerintah. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumanan.

"Masing-masing desa sudah mengalokasikan Dana Desa (DD) sebesar 8 persen. Anggaran tersebut harus direalisasikan untuk pencegahan Covid-19 di tingkat desa. Gunakanlah dana tersebut sesuai dengan regulasi dan kewenangan desa," demikian tambahnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: