BUMDes Manunggal Jaya Diharapkan Maju Pesat

BUMDes Manunggal Jaya Diharapkan Maju Pesat

RBO >>>  IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Manunggal Jaya, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko terus berupaya meningkatkan penghasilan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2021 ini kembali digelontorkan untuk pengembangan usaha BUMDes. Hal tersebut merupakan salah satu langkah atau upaya Pemdes Manunggal Jaya meningkatkan pendapatan usaha yang tengah dikelola BUMDes saat ini. Pemdes Manunggal Jaya menargetkan BUMDes yang bergerak di bidang pertanian ini kedepan bisa membangun desa.

Kepala Desa (Kades) Manunggal Jaya, Edy Surya mengungkapkan, tahun anggaran 2020 lalu pihaknya sudah pernah memberikan penyertaan modal untuk pengembangan usaha BUMDes. Berkat kerja keras pengurus yang sudah dibentuk, hingga saat ini usaha jual beli pupuk, obat-obatan dan perlengkapan pertanian yang dirintis BUMDes itu masih berjalan. "Tahun lalu kita sudah memberikan suntikan dana senilai Rp 75 juta untuk pengembangan usaha tahap awal. Tahun anggaran 2021 ini kita kembali menambah modal untuk meningkatkan pendapatan usaha yang dikelola BUMDes," ungkap Edy Surya kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Dengan adanya penambahan suntikan dana tahun ini, lanjut Edy Surya, pihaknya dari Pemdes berharap BUMDes milik Desa Manunggal Jaya tersebut bisa berkembang pesat. Dan kedepan BUMDes tersebut bisa mendapatkan omzet puluhan juta. Sehingga Desa Manunggal Jaya memiliki pemasukan. Tentu dengan otomatis bisa meningkatkan infrastruktur di Desa Manunggal Jaya.

"Kalau sekarang pendapatn BUMDes memang belum seberapa. Tetapi dengan adanya penambahan modal tahun ini mudah-mudahan kedepan usaha BUMDes kita bisa menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PADes," tambahnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: