776 Mahasiswa UMB Diwisuda

776 Mahasiswa UMB Diwisuda

Terapkan Protokol Kesehatan, Gubernur Beri Sambutan Online

RBO >>> BENGKULU  >>> Sebanyak 776 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Senin, (31/05) mengikuti prosesi wisuda atau rapat senat terbuka secara online melalui aplikasi video Zoom dan Live Streaming UMB TV. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan mengantisipasi penyebaran covid 19. Demikian dijelaskan Ketua Panitia Wisuda, Drs. Kasmirudin, M.Pd kepada radarbengkuluonline.com .

“Untuk rapat senat terbuka wisuda kita lakukan secara online. Dan hanya diikuti 10 orang wisudawan terbaik, orang tua wisudawan, senat, undangan, serta beberapa orang panitia. Sedangkan wisudawan lainnya mengikuti via Zoom,” jelasnya.

Ditambahkan Kasmir, wisuda periode pertama ini sama halnya dengan prosesi wisuda periode sebelumnya, yaitu untuk rapat senat terbuka wisuda dilakukan secara online hanya diikuti 10 orang wisudawan terbaik, orang tua wisudawan, senat, serta beberapa orang panitia wisuda. Sementara untuk acara footo pemindahan kuncir (toga) dilakukan secara offline yang dibagi beberapa sesi dengan jumlah wisudawan dibatasi 20 orang persesi.

Rincian peserta wisuda periode dua yaitu, untuk strata 1 Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) 166 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 46 orang, Fakultas Pertanian (FP) 67 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FE) 244 orang, Fakultas Hukum (FH) 82 orang, Fakultas Teknik (FT) 118 orang, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) 29 orang, Fakultas Agama Islam (FAI) 24 orang. Sedangkan untuk pasca Biologi periode ini belum melakukan wisuda.

Wisudawan terbaik pada periode ini adalah, Isnin Kurnia Safitri dengan IPK. 3,95 (Prodi Agrotek), Anggi Febrianda IPK 3,95 (Administrasi Publik), Devita Rahma Dianti IPK. 3,92 (Komunikasi Penyiaran Islam). Wisuda kali ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 2,  Prof. Yuliansyah, Ph.D Akt, Dikti PP. Muhammadiyah secara online, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, PWA Bengkulu, Badan Pembina Harian (BPH), dan para mantan Rektor juga  menghadiri secara langsung acara wisuda.

Rektor UMB, Dr. H. Sakroni, M.Pd memberikan ucapan selamat serta sukses kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya di UMB dan berharap bisa terserap didunia kerja sesuai dengan kompetensi masing-masing. “Selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya. Semoga ilmu yang sudah didapatkan bisa diterapkan pada dunia kerja dan pengabdian dimasyarakat,” ucapnya.

Gubernur Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada UMB sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbesar di Provinsi Bengkulu dengan keberhasilannya menghasilkan ribuan lulusan sarjana dari berbagai disiplin ilmu yang tentunya telah berkontribusi langsung, baik dari jajaran pemerintahan maupun perekonomian masyarakat. “UMB sebagai PTS terbesar di Bengkulu telah banyak berkontribusi untuk pembangunan daerah,” katanya. (ae-4/hms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: