Siswa SMK Masih Tetap Corat-coret Baju dan Konvoi

Siswa SMK Masih Tetap Corat-coret Baju dan Konvoi

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kamis 3/6) siang tadi, merupakan pengumuman hasil kelulusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Provinsi Bengkulu. Seperti biasa, tradisi corat-coret baju dan konvoi di jalan masih juga ditemukan. Padahal, pihak sekolah mengumumkan melalui daring (online), tanpa harus siswa ke sekolah. Dari pantauan radarbengkuluonline.com dilapangan, siswa mulai corat-coret baju dan konvoi dijalan pukul 14.00 WIB, di sekitaran kawasan Pantai Panjang dan kawasan lainnya. Sebab, hampir rata-rata sekolah mengumumkan kelulusan pada pukul 14.00 WIB.

"Alhamdulillah, siswa kami kelas XII lulus 100 persen. Dari jurusan Akutansi dan Keuangan Lembaga (AKL) 62 orang, Desain Komunikasi Visual 49 orang, Kriya Kreatif Kayu dan Rotan 34 orang, Kriya Kreatif Batik dan Tekstil 39 orang dan Seni Tari 190 orang. Total seluruh siswa kelas XII sebanyak 203 orang, " ujar Kepala SMKN 5 Kota Bengkulu, Rismiati, S. Pd, M. TPd kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (3/6).

Untuk pengumuman hasil kelulusan, lanjutnya, pihak sekolah menggunakan sistem daring, melalui website https://smkn5bengkulu.lulus.my.id/, lalu, siswa masukan NISN masing-masing, dan nanti akan tau apakah lulus atau tidak siswa tersebut.

"Kami memang melarang siswa datang ke sekolah saat pengumuman hasil ujian, dan mengantisipasi jika para siswa corat-coret baju dan konvoi dijalan seperti ditahun-tahun sebelumnya, " katanya. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: