DPW Perindo Bengkulu Diberikan Kewenangan Penuh

DPW Perindo Bengkulu Diberikan Kewenangan Penuh

Yurman Hamedi : Segera Restrukturisasi Pengurus, Target Kita Menang

RBO >>>  BENGKULU >>>  Hasil Rapat Koordinasi bersama Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Perindo, DPW Perindo Provinsi Bengkulu mendapat hak istimewa . Dimana Ketua DPW H. Yurman Hamedi S.Ip mendapatkan kewenangan penuh dari DPP guna mempersiapkan kemenangan dalam menghadapi Pileg tahun 2024 mendatang.

"Alhamdulillah. Tadi, kita baru saja melakukan zoom meeting dalam rangka halal bihalal pengurus DPW bersama DPP, karena masih dalam suasana lebaran Idul Fitri. Kemudian dalam pertemuan tadi, kita bersama pengurus DPW sama-sama telah mendengarkan arahan dari Ketum Pak Hary Tanoesoedibyo terkait telah ditetapkannya jadwal pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, dimana untuk Pileg dan Pilpres serentak di bulan Februari, kemudian Pilkada serentak tahun 2024 dilaksanakan pada bulan September. Sebab itu, guna meraih kemenangan dalam pemilu tahun 2024, dimana ini jadi kali kedua Perindo menjadi peserta pemilu di Indonesia, Kami diminta untuk memenangkan Pileg tahun 2024 di Bengkulu. Sebab itu, Ketum  memberikan kewenangan penuh pada DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu dalam melakukan evaluasi serta restrukturisasi kepengurusan partai," ungkap Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu H. Yurman Hamedi usai rapat virtual di Grage Hotel Bengkulu, Sabtu (5/6).

Sebelumnya Ketua DPW Partai Perindo yang juga anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu itu mengatakan, secara umum Perindo Bengkulu mendapat perhatian khusus dan prioritas dari DPP, karena DPW Perindo Provinsi Bengkulu dianggap cukup berhasil dalam membesarkan partai. "Sebab itu, menyongsong pemilu tahun 2024, sesuai arahan Ketum dalam waktu dekat, kami akan melakukan restrukturisasi kepengurusan partai. Mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota hingga DPW Provinsi. Karena dari hasil evaluasi kita dalam Pileg tahun 2019 hingga Pilkada serentak tahun 2020 lalu ada beberapa kader maupun pengurus yang loncat partai, kemudian juga ada kita lihat kurang begitu aktif sehingga ini perlu dilakukan penyegaran guna menghidupkan kembali mesin partai. Termasuk dari evaluasi kita ada beberapa DPD yang akan dilakukan pergantian ketua maupun pengurusnya. Itu semua kita lakukan guna mencapai target maksimal. Dimana kalau pemilu 2019 kita berhasil meraih 4 % dukungan suara rakyat di Bengkulu, pada tahun 2024, target kita mendapatkan 8 % dukungan se Provinsi Bengkulu. Kalau sekarang baru dua kursi DPRD Provinsi, maka target kita tahun 2024 bisa meraih tujuh kursi DPRD Provinsi serta satu kursi DPR RI. Guna mencapai target itu, kita juga sudah mulai mempersiapkan kader-kader terbaik Perindo serta merekrut tokoh-tokoh masyarakat Bengkulu untuk dicalonkan dalam Pileg mendatang," pungkas H. Yurman.

Ditambahkan oleh Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, H. Ismail Saleh S.Pt, dari target-target yang ingin dicapai tersebut, dia merasa optimis DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu bisa mewujudkannya. "Tadi Bengkulu saat zoom meeting memang jadi perhatian Ketum Pak Hary Tanoe. Dimana dia mengatakan dari empat DPW yang ikut zoom, Bengkulu dikatakan yang paling siap. Kemudian untuk mendukung target kemenangan di Bengkulu, maka Ketum juga mengatakan bahwa sudah disiapkan beberapa program khusus dari DPP untuk pengurus Perindo di daerah. Kalau dulu ada program bantuan UMKM dengan penyaluran gerobak, serta penyediaan layanan ambulance Perindo, kedepan selaku pemilik MNC Group Ketum kami telah menyiapkan program bersinergi dengan Perindo. Seperti rekrut untuk tenaga kerja MNC di Bengkulu bagi pemilik KTA Perindo," tambah Ismail Saleh. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: