Desa di Kecamatan Ipuh Mulai Salurkan BLT-DD Bulan Kelima

Desa di Kecamatan Ipuh Mulai Salurkan BLT-DD Bulan Kelima

RBO >>>  IPUH >>>  Sebanyak 16 desa di wilayah Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan kelima. Pemerintah Kecamatan Ipuh berharap dalam minggu ini masing-masing desa harus menyelesaikan penyaluran BLT-DD bulan kelima. Sebab, dana BLT-DD untuk bulan kelima sudah masuk ke rekening masing-masing desa. Dan masing-masing Pemdes harus dengan segera menjadwalkan pembagian kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah ditetapkan secara bersama dalam Musyawrah Desa Khusus (Musdesus) beberapa waktu lalu.

Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com  mengatakan, 16 desa di Kecamatan Ipuh ini bisa dikatakan tercepat dalam menyelesaikan penyaluran BLT-DD bulan keempat. Sebab, saat ini semua desa di bawah binaan Kecamatan Ipuh sudah siap untuk menyalurkan BLT-DD bulan kelima atau bulan Mei. "Hari ini (kemarin red) dan seterusnya desa sudah mulai menyalurkan BLT-DD bulan kelima. Kita harap dalam minggu ini 16 desa di wilayah Kecamatan Ipuh selesai menyalurkan BLT-DD bulan kelima," ucapnya tadi siang.

Di samping fokus menyalurkan BLT-DD, Pemdes di wilayah Kecamatan Ipuh juga tengah merealisasikan kegiatan pembangunan fisik tahap I. Sejauh ini Tim Pengelola Kegiatan (TPK) masing-masing desa sudah mulai mengerjakan kegiatan pembangunan fisik. Karena, untuk kegiatan titik nol secara simbolis sudah dilaksanakan serentak pada awal Mei lalu. Dan sekarang kegiatan tinggal dilaksanakan.

"Kegiatan fisik tetap jalan sesuai dengan target waktu yang sudah ditetapkan. Demikian juga dengan kegiatan lain tetap jalan sesuai dengan perencanaan awal," demikian tambah Sepradanur.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: