Desa Penyangkak Gelar Musdessus SDGs

Desa Penyangkak Gelar Musdessus SDGs

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Pemerintahan Desa Penyangkak, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Musyawarah Desa Khusus Penetapan Hasil Dan Pemutakhiran Data Berbasis SDGs (Sustainable Development Goals) tahun 2021 kemarin (08/06/2021).

Musyawarah yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Penyangkak tersebut dihadiri oleh Kades Penyangkak, Hamdan ATT,Camat Air Besi Dairmansyah, Kasi PMD, Hermeliza SE, pendamping desa, Puskesmas Air Besi, Pendamping PKH,dan undangan lainnya.

Kasi PMD Kecamatan Air Besi Hermeliza SE dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan dari Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan hasil pemutakhiran data Sustainable Development Goals (SDGs) desa ini bertujuan untuk memperoleh data yang valid, objektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

” Tujuan dari Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan hasil pemutakhiran data Sustainable Development Goals (SDGs) desa bertujuan untuk memperoleh data yang valid, objektif, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Dengan demikian, data tersebut dapat digunakan sebagai dasar dalam penyusunan perencanaan pembangunan desa, pemutakhiran data berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) desa merupakan program yang dicanangkan oleh Kemendes PDTT sesuai dengan Permen PDTT Nomor 21 tahun 2020. Hal ini bertujuan untuk mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data ,” ujarnya.

Dan pada kesempatan yang sama, Kades Penyangkak, Hamdan ATT menyampaikan dan mengingatkan bahwa selama pandemic Covid-19 agar tetap mematuhi imbuan pemerintah dengan mengikuti protokoler kesehatan. Yakni agar memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan serta tidak berkerumun.

” Saya mengingatkan bahwa selama pandemic Covid-19 agar tetap mematuhi imbauan pemerintah dengan mengikuti protokoler kesehatan. Yakni, agar memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan serta tidak berkerumun. Dengan harapan, agar pemulihan ekonomi nasional dapat segera terlaksana ,” tuturnya.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembagian masker sebanyak 320 untuk 160 KK di Desa Penyangkak, Kecamatan Air Besi,dan pembagian sabun cuci tangan di fasilitas umum. Seperti Masjid,PAUD dan Fasum lainnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: