Jalan Ketahun-Napal Putih Terputus

Jalan Ketahun-Napal Putih Terputus

Tak Bisa Dilalui Kendaraan Roda 4

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Jalan penghubung antara Kecamatan Ketahun-Napal Putih yang berstatus sebagai jalan Provinsi tersebut akhirnya putus dan tak dapat dilewati kendaraan roda empat. Ambruknya gorong-gorong di ruas jalan Desa Bukit Indah Kecamatan Ketahun berakibat lumpuhnya arus lalu lintas desa Dusun Raja, Desa Talang Baru, Desa Fajar Baru, Desa Melati Harjo dan Desa Kualalangi.

Pj Kepala Desa Bukit Indah, Ika Riyanti SKM saat dikomfirmasi radarbengkuluonline.com membenarkan kejadian ambruknya gorong-gorong jalan penghubung Kecamatan Ketahun-Napal Putih tersebut. Beliau pun menjelaskan jalan tersebut memang dalam keadaan rusak parah dan telah puluhan tahun tak dapat perbaikan dari pihak terkait. Usulan demi usulan pun telah pihak desa sampaikan berulang kali agar jalan tersebut dapat diperbaiki, namun hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut.

" Malam tadi (10/06/2021) gorong-gorongnya ambruk dan memutus jalan. Namun kalau dipaksakan kendaraan roda dua bisa lewat, tentu sedikit berisiko. Untuk kondisi jalan tersebut memang udah lama rusak dan kami telah berapa kali menyampaikannya ke pihak terkait, namun belum mendapat respon," ujar Pj Kades.

Pj Kades berharap pemerintah kabupaten baik pun provinsi agar dapat segera memperbaiki jalan tersebut. Ini mengingat jalan tersebut berperan penting sebagai jalan penghubung perekonomian dan pendidikan oleh 5 desa. " Tentu kita semua berharap jalan tersebut segera diperbaiki. Mengingat akses jalan itu sangat penting dalam perekonomian dan pendidikan masyarakat di 5 desa."

Terpisah, Camat Ketahun, Kadino, S.Sos juga membenarkan hal tersebut. Camat pun mengatakan telah berkoordinasi ke pihak terkait atas kondisi jalan tersebut." Ya, semalam (10/06) kejadian gorong-gorongnya ambruk dan jalan tersebut patah. Setelah berkoordinasi, siang ini (11/6) pihak PU Provinsi langsung meninjau lokasi. Mudah-mudahan segera mendapat perbaikan jalan tersebut," singkat Camat. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: