Kegiatan Fisik Desa di Kecamatan Ponsu Mencapai 50 Persen

Kegiatan Fisik Desa di Kecamatan Ponsu  Mencapai 50 Persen

RBO >>>  PONDOK SUGUH <<<  Sebanyak 11 Desa di Kecamatan Pondok Suguh (Ponsu) serentak merealisasikan kegiatan pembangunan fisik dalam rangka penggunaan Dana Desa (DD) tahap I Tahun Anggaran (TA) 2021. Berdasarkan hasil monitoring dari kecamatan untuk sementara ini progres kegiatan pembangunan fisik masing-masing desa di wilayah Ponsu sudah mencapai 50 persen. Pemerintah kecamatan berharap semua kegiatan fisik yang dikerjakan masing-masing desa ini bisa diselesaikan sesuai dengan target dan waktu yang sudah ditetapkan.

Camat Pondok Suguh, Abdul Hadi, S.Sos saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com mengatakan, tempo hari pihaknya dari kecamatan menggelar rekonsiliasi penggunaan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) tahap I per tanggal 31 Mei 2021. Dimana hasilnya jumlah anggaran yang sudah direalisasikan masing-masing desa tergambar jelas.

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil rekonsiliasi kemarin semua desa kita sudah merealisasikan ADD/DD tahap I. Namun untuk kegiatan fisik memang masih dalam proses pengerjaan. Tetapi sudah ada progres penggunaan anggaran sesuai dengan yang tertuang dalam APBDes," ucap Abdul Hadi.

Lanjut Abdul Hadi, hingga saat ini pihaknya dari kecamatan terus secara maraton memberikan pembinaan kepada masing-masing desa. Dimana tujuannya semua kegiatan yang tercantum dalam APBDes tahun 2021 bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan awal. Mulai dari bidang penyelenggaraan pemerintah desa, bidang pembinaan masyarakat desa, bidang pembangunan, bidang pemberdayaan dan bidang penanggulangan tanggap darurat bencana lainnya.

"Semua bidang kegiatan sudah berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Kita harap Pemdes tetap menjalin koordinasi dengan baik," demikian tambahnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: