Tokoh Masyarakat Sambut Hangat Safari Jumat Bupati Mukomuko

Tokoh Masyarakat Sambut Hangat Safari Jumat Bupati Mukomuko

 Sapuan Bakal Jumatan ke Masjid-Masjid yang Ada di  Desa

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA melakukan Safari Jumat ke Desa Tunggal Jaya, Kecamatan Teras Terunjam. Tepatnya di Masjid Nurul Taqwa, Jumat (11/6). Apa yang dilakukan oleh Bupati Sapuan ini, mendapat sambutan hangat dari tokoh masyarakat dan tokoh agama. Melalui program Safari Jumat ini, bisa mendekatkan pemimpin dan rakyatnya.

Kegiatan semacam ini, bakal dilakukan secara kontinyu. Bupati Sapuan bakal keliling ke desa-desa setiap Jumat jika ia sedang berada di Mukomuko. Selain untuk melaksanakan ibadah Salat Jumat, kesempatan itu juga dimanfaatkan Bupati untuk menyapa, menampung aspirasi, serta memberi dorongan semangat kepada masyarakat yang ditemui.

"Hari ini saya (Salat Jumat) disini (Masjid Nurul Taqwa, Tunggal Jaya). In sya Allah Jumatan berikutnya ke desa lain," sampai Bupati saat ramah tamah usai Jumatan di masjid tersebut.

Dalam ramah tamah, Sapuan yang berkomitmen untuk terbuka dan siap menerima masukan dari siapa saja, juga memberikan kesempatan kepada jamaah Masjid Nurul Taqwa, Desa Tunggal Jaya untuk menyampaikan aspirasi, masukan bagi Pemkab Mukomuko.

Pada kesempatan itu, Bupati Sapuan juga memberikan bantuan kepada masjid yang dikunjungi dan diterima oleh pengurus masjid.

Tokoh masyarakat setempat, Sumardi mengaku terkejut dengan kedatangan "orang nomor satu" di Kabupaten Mukomuko ke masjid di desanya untuk menunaikan Salat Jumat. Kendati demikian, ia mengapresiasi dan menyambut hangat atas apa yang dilakukan oleh Bupati Mukomuko ini.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Bupati Sapuan ini, sangat baik. Dapat menciptakan kedekatan. Bahkan keakraban dengan rakyat. Melihat langsung kondisi kehidupan masyarakat dari dekat. Ia yakin, apa yang dilakukan oleh Bupati ini, akan banyak mendapat nilai positifnya.

"Jujur saya agak terkejut. Kok ada Bupati Jumatan, gak ada acara besar di Desa. Tapi ini baik. Pemimpin harus seperti itu. Mendekatkan diri dengan rakyat, bukan di dekati. Melihat langsung kondisi masyarakat. In sya Allah ini banyak mendapat nilai positif. Dan saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati dan rombongan, karena menjadikan desa kami, masjid kami sebagai sasaran dalam kegiatan ini. Tentu ini juga menjadi sebuah penghormatan bagi masyarakat kami," demikian Sumardi.

Kedatangan Bupati, disambut oleh Pemerintah desa setempat, Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Taqwa dan jamaah. Dalam kegiatan tersebut, Bupati di dampingi oleh sejumlah pejabat. Diantaranya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mukomuko, Drs. H. Bustari Maller, M.Hum. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: