Mudahkan Masyarakat, Bupati Mian Launching Puskesos di Tebing Kaning

Mudahkan Masyarakat, Bupati Mian Launching Puskesos di Tebing Kaning

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Bupati Bengkulu Utara, Ir.H.Mian meresmikan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) yang bertema "Berdikari Sejahtera" di Desa Tebing Kaning, Kecamatan Arma Jaya Bengkulu Utara Jumat (18/6).

Dalam sambutannya Bupati Mian menyampaikan, Puskesos SLRT dibentuk oleh Desa atau Kelurahan untuk memudahkan masyarakat menjangkau layanan perlindungan sosial yang mempunyai tujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dan rujukan bagi masyarakat Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan.

“Dengan adanya Puskesos ini, saya berharap bahwa penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) akan lebih terarah dan terjangkau oleh masyarakat yang ada di Desa/Kelurahan di Wilayah Kabupaten Bengkulu Utara," sampai Bupati.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Mian mengecek Front Office pelayanan dan kesiapan Puskesos dalam memberikan Pelayanan Terpadu di Desa Tebing Kaning dalam Program Pelayanan Kesejahteraan Sosial. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: