Baru 2 Ribu Lansia Yang Sudah Divaksin

Baru 2 Ribu Lansia Yang Sudah Divaksin

Dari 31 Ribu Lansia di Bengkulu Utara

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara mendata ada sekitar 31 ribu Lansia yang tersebar di 19 Kecamatan se Kabupaten Bengkulu Utara siap menerima Vaksin Covid-19. Sayangnya, dari jumlah tersebut baru 2.516 diantaranya, termasuk lansia calon jamaah haji yang telah menerima vaksin.

Sedangkan sisanya belum mendapatkan vaksin disebabkan keterbatasan dosis vaksin yang diterima Dinas Kesehatan Bengkulu Utara. Selain itu, di Bengkulu Utara banyak Lansia yang berdomisili di desa yang sulit terjangkau.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Syamsul Maarif kepada radarbengkuluonline.com menyebutkan, sasaran dan target itu sesuai dengan ketersediaan vaksin dan Dinas Kesehatan mengikuti juknis dari Kemenetrian. Misalnya, data vaksin tambahan berapa dan diperuntukkan untuk siapa akan kita ikuti.

“Masih minimnya Lansia yang belum menerima vaksin itu bukanlah kesengajaan, namun ini disebabkan keterbatasan vaksin yang diterima Dinas Kesehatan Bengkulu Utara. Kita mengikuti juknis dari Kementerian,” ujar Syamsul Maarif. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: