Sukses, Peletakan Batu Pertama Gedung Nikah dan Manasik Haji

Sukses, Peletakan Batu Pertama Gedung Nikah dan Manasik Haji

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Geliat pembangunan di area lokasi Kawasan Mandiri Terpadu (KTM) Lagita di Desa Urai, Kecamatan Ketahun kembali dimulai. Hal itu ditandai dengan perletakan batu pertama pembangunan gedung nikah dan manasik haji di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketahun yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Dr H. Zahdi Taher MH.I, Kepala Kementerian Agama BU, Drs H. Ajamalus MH, Bupati Bengkulu Utara, Ir.H. Mian, Camat Ketahun Kadino, S.Sos, Kepala Desa Urai, Nodi Haryanda, Senin (5/7).

Dalam kegiatan yang pastinya mengikuti protokol kesehatan tersebut juga dihadiri Kapolres BU yang diwakili Kapolsek Ketahun, Iptu. Risky, Danramil dan seluruh penghulu Kabupaten Bengkulu Utara. Acara ini berjalan baik dan sukses.

Saat sambutan, Kepala Kementerian Agama BU, Drs. H. Ajamalus M.H menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran Bupati dan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr H. Zahdi Taher M.H.I dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung nikah dan manasik haji di KUA Ketahun, Kabupaten Bengkulu Uta. Beliau pun optimis sinergitas antara kementerian agama dan pemerintahan daerah Bengkulu Utara tidak hanya sekadar membangun fisik bangunan, bahkan kedepannya pembangunan SDM dibidang agama melalui pembangunan madrasah yang bertaraf nasional jugabukan tak mungkin bisa ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

" Terima kasih pak Bupati dan Kakanwil atas kesempatan menghadiri kegiatan peletakan batu pertama dalam pembangunan gedung nikah dan manasik haji Kantor Urusan Agama, Kabupaten Bengkulu Utara. Pembangunan ini tidak lepas dari peran penting pemda yang telah menghibahkan lahan KTM LAGITA seluas 2+Ha kepada kami. Tentu harapan kita bersama, pembangunan gedung tersebut bisa berjalan lurus dengan pembangunan SDM diwilayah Bengkulu Utara dibidang pendidikan agama melalui pembangunan madrasah bertaraf nasional kedepannya," ujar Ajamalus.

Terpisah, Bupati Bengkulu Utara, Ir.H. Mian mengapresiasi dan mendukung atas pembangunan tersebut." Pemda akan selalu mendukung demi kemajuan Kabupaten Bengkulu Utara. Pembangunan gedung nikah dan masik haji ini diharap bisa bermanfaat nanti bagi masyarakat Bengkulu Utara," ujar Bupati. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: