IKBKM Bersama YMC Disupport Bupati Sapuan Bangun Sekolah

IKBKM Bersama YMC Disupport Bupati Sapuan Bangun Sekolah

Iwan Kadar : Untuk Masyarakat Mukomuko di Perantauan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Ikatan Keluarga Besar Kabupaten Mukomuko (IKBKM) Provinsi Bengkulu berkolaborasi dengan Yayasan Mukomuko Cedik (YMC) akan mendirikan sebuah lembaga pendidikan. Mulai dari PAUD, SMP, serta SMA di Kelurahan Pintu Batu, Kota Bengkulu. Tujuan mendirikan sekolah itu, dalam rangka mencerdaskan masyarakat. Warga Kabupaten Mukomuko, khususnya yang berada di perantauan.

"Kami bersama para tokoh Kabupaten Mukomuko, dimana hadir Ketua-ketua IKBKM, H. Hamdani Maakir SH,M.Hum, Prof Dr Johannes Syafri M.Pd, saya sendiri H. Dharma Setiawan SH, lalu ada H. Syah Bandar, juga turut dihadiri Bupati Mukomuko, Sapuan tanggal 2 Juli lalu sudah melakukan pertemuan. Dalam pertemuan itu, IKBKM bersama YMC telah menyampaikan pada Bupati Sapuan terkait rencana kita mendirikan sebuah yayasan dan akan membangun sebuah lembaga pendidikan dari tingkat PAUD,SMP hingga SMA di Kota Bengkulu. Sekolah ini nanti kita jadikan referensi bagi warga Mukomuko yang di perantauan, khususnya di Kota Bengkulu menitipkan anaknya menuntut ilmu di sekolah yang kita bangun bersama. Bupati Sapuan sangat mengapresiasi atas rencana tersebut dan beliau siap mensupport dengan akan digelontorkan bantuan anggaran sebesar Rp 725 juta untuk pendirian awal sekolah yang rencananya awal akan dibangun dua lantai. Bupati Sapuan telah berjanji akan berusaha membantu secara bertahap setiap tahunnya untuk lembaga pendidikan yang kita dirikan," ungkap Ketua YMC H. Dharma Setiawan atau akrab disapa Iwan Kadar kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (8/7).

Sebelumnya Iwan Kadar juga menyampaikan apresiasi dari IKBKM dan YMC atas kepemimpinan Bupati Sapuan yang dianggap mampu menunjukkan progres yang cukup menjanjikan diawal kepemimpinannya sebagai Bupati baru Kabupaten Mukomuko. "Kita mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya pembangunan Kabupaten Mukomuko di bawah kepemimpinan Bupati Sapuan. Sebagai sosok putra daerah asli Kabupaten MM, Bupati Sapuan kita lihat sejak awal sudah banyak membuat gebrakan sebagai indikator langkah awal kemajuan Mukomuko. Salah satu diantaranya dengan berhasil mendatangkan Kantor Staf Presiden (KSP) ke Mukomuko. Kita acungkan jempol atas gebrakan tersebut. Sebab, tidak mudah kita melobi sehingga KSP bersedia turun ke sebuah daerah kabupaten. Ini artinya kemampuan lobi Bupati Sapuan layak kita apresiasi."

Selain itu, dalam upaya mendirikan lembaga pendidikan untuk masyarakat Kabupaten Mukomuko di Kota Bengkulu, IKBKM bersama YMC juga akan melakukan silaturahmi serta menggalang dukungan dari berbagai tokoh masyarakat Kabupaten Mukomuko. "Kita juga akan bersilaturahmi dengan Walikota dan Wawali. Juga ke lembaga legislatif DPRD Kota, DPRD Kabupaten Mukomuko, DPRD Provinsi. Serta ke anggota Dewan Dapil Mukomuko di Provinsi. Juga silaturahmi ke Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia (BSI), yaitu Pak Hery Gunadi. Dimana beliau merupakan tokoh yang juga salah satu putra terbaik daerah Mukomuko yang sukses di Jakarta. Kita berharap semoga rencana baik ini mendapat support dan dukungan dari seluruh warga masyarakat Bengkulu pada umumnya. Kami mohon doa agar usaha yang kita lakukan dilancarkan jalannya oleh Allah SWT." (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: