Tolak Positif, Jenazah Dibawa dan Dimakamkan Tanpa Prokes

Tolak Positif, Jenazah Dibawa dan Dimakamkan Tanpa Prokes

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Terjadi ketegangan antara pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara dengan salah satu keluarga jenazah pasien di RSUD Arga Makmur yang dinyatakan tepapar Covid-19 beberapa hari lalu. Keluarga pasien ini diduga menolak pemulasaran hingga memakam jenazah pasien tersebut dengan protokol kesehatan.

Data yang berhasil dihimpun melalui video yang beredar, meski telah dikawal dan dijaga aparat berseragam lengkap dengan senjata api, Satgas Covid-19 tidak dapat berbuat banyak dan pihak keluarga masih berhasil membawa jenazah tersebut pulang untuk dimakamkan.

Kapolres BU, AKBP. Anton Setyo Hartanto, S. IK, MH melalui Kabag OPS Polres BU, AKP. Jufri saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang membenarkan beredaranya video aksi penolakan tersebut yang dilakukan oleh pihak keluarga salah satu pasien dan dirinya memastikan pihak kepolisian melalui Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara akan memproses tindakan tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Dari Reskrim nanti akan mendalami dan dipanggil karena sudah membuat surat pernyataan siap bertanggung jawab jika nanti timbul permasalahan timbul kluster siap mereka bertanggung jawab, ya langsung dikubur,” ujar AKP. Jufri. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: