Anggota KPM Desa Urai Kembali Terima BLT DD

Anggota KPM Desa Urai Kembali Terima BLT DD

RBO >>> KETAHUN >>>  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Desa Urai, Kecamatan Ketahun kembali menikmati BLT DD. Kali ini jumlah KPM berkurang dari sebulumnya yang berjumlah 30, sekarang hanya berjumlah 25 KPM. Itu dikarnakan 3 KPM meninggal dunia dan 2 nya tercover oleh bantuan sosial tunai (BST) pos. Penyaluran BLT yang dilaksanakan kemarin (13/8/2021) berjalan baik dan lancar.

Kepala Desa Nodi Haryanda melalui Sekretaris Desa, Sigit Kamseno mengatakan, penyaluran BLT saat ini berbeda dari bulan sebelum nya. Penyaluran yang biasanya hanya satu bulan, saat ini disalurkan langsung tiga bulan. Yakni bulan keenam, ketujuh, dan kedelapan. Hal itu dilakukan mengingat bulan pada TA 2021 telah memasuki bulan Agustus." Penyaluran kali ini langsung tiga bulan. Yaitu bulan keenam sampai dengan bulan kedelapan. Itu dilakukan mengingat saat ini kita telah masuk dibulan Agustus,tentu penyaluran BLT pun harus mengikuti bulan yang telah berjalan," ujar Sekdes .

Sekdes menegaskan, bantuan yang telah diterima oleh KPM dapat dimanfaatkan dengan baik. Selain itu, kasus masyarakat yang terpapar covid-19 semakin tinggi,maka masyarakat diminta selalu selalu patuhi protokol kesehatan dan selalu disiplin 5M (mengunakan masker,mencucitangan, menjaga jarak, mengurai mobilitas di luar rumah,dan menghindari kerumunan).

" Bantuan tersebut alangkah baiknya dapat digunakan sebagai mana mesti nya. Jangan gunakan untuk hal yang tak penting. Selain itu, kami juga tak bosan untuk kembali sampaikan kepada masyarakat untuk patuhi prokes dan selalu terapkan 5M,mengingat kasus covid-19 semakin meningkat diwilayah kita". (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: