Tuntas, Giri Kencana Salurkan BLT Hingga Bulan Ketujuh

Tuntas, Giri Kencana Salurkan BLT Hingga Bulan Ketujuh

RBO >>> ARGA MAKMUR >>>  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) hingga bulan ketujuh. Selain penyaluran BLT yang digeber pemerintahan Desa Giri Kencana, ada beberapa item fisik yang telah dirampungkan. Yaitu rabat beton, siring pasang, dan sumur bor di tiga titik.

Kepala Desa Giri Kencana, Wahyudi saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com mengatakan, untuk penyaluran BLT DD bulan kedelapan pihaknya masih menunggu dana masuk ke rekening desa. Namun hal itu diprediksi akan bisa direalisasi dalam waktu dekat. ''Selain itu kami saat ini telah rampungkan tiga item kegiatan fisik pembangunan. Yaitu rabat berin, siring pasang,dan sumur bor ditiga titik. Alhamdulilah telah kami salurkan hingga bulan ketujuh untuk BLT DD. Kalau pembangunan fisik ada tiga item yang telah 100 persen rampung pengerjaannya. Yaitu rabat beton di dusun I, siring pasang di dusun VI, dan sumur bor didusun II,IV,V," kata kades.

Lanjut Kades menjelaskan, pihaknya bersama Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) masih memfokuskan satu item fisik kegiatan lagi berupa pagar sarana olah raga. Kades berharap kegiatan tersebut nantinya juga bisa berjalan lancar seperti tiga item yang telah dirampungkan pengerjaannya." Kami saat ini mulai menggeber satu item fisik lagi berupa pagar lapangan voli,dan saya pun berharap kegiatan tersebut bisa berjalan lancar seperti kegiatan yang lain." (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: