Alhamdulillah, 115 Orang Warga Fajar Baru Ikut Vaksinasi

Alhamdulillah, 115 Orang Warga Fajar Baru Ikut Vaksinasi

RBO >>>  KETAHUN >>>  Untuk mencapai kekebalan kelompok dari penularan covid-19 tentu program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah melalui rumah sakit dan puskesmas harus dimaksimalkan. Hal itu dilakukan Puskesmas Ketahun dengan melakukan program vaksinasi langsung ke desa- desa diwilayah kerjanya. Seperti yang telah dilaksanakan di desa Fajar Baru, Kecamatan Ketahun beberapa waktu lalu. Sebanyak 115 warga Desa Fajar Baru telah mendapat vaksin dosis pertama. Selain itu, 40 warga pun menjalani swab antigen yang hasilnya negatif.

Kepala Desa Fajar Baru, Wagiman kepada radarbengkuluonline.com mengatakan, 115 warganya yang telah mendapat vaksin tahap satu akan kembali mendapat vaksin tahap kedua pada tanggal 20 September 2021 di Desa Melati Harjo, Kecamatan Ketahun. Kades yang sekaligus Ketua Satgas Desa tersebut sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang langsung turun ke desa. Hal itu bisa meningkatkan niat masyarakat mengikuti program vaksinasi yang pada awalnya enggan untuk mengikuti program tersebut.

"Alhamdulillah secara bertahap masyarakat Desa Fajar Baru telah divaksin. Sebanyak 115 warga telah divaksin dosis tahap satu dan nantinya dosis tahap dua pada tangal 20 September 2021 di Desa Melati Harjo. Tentu kegiatan jemput bola ini sangat kita apresiasi. Masyarakat yang pada awalnya tidak mau mengikuti program vaksinasi menjadi mau mengikuti program tersebut," ungkap kades.

Kades pun akan berupaya memaksimalkan sosialisasi terhadap masyarakat Desa Fajar Baru tentang pentingnya vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan."Kami akan maksimalkan sosialisasi di desa terkait pentingnya vaksin dan disiplin prokes." (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: