Bupati Mian Luncurkan Laboratorium Lingkungan DLH

Bupati Mian Luncurkan Laboratorium Lingkungan DLH

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian secara simbolis menyosialisasikan dan meluncurkan Laboratorium Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkulu Utara di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (09/09/2021).

Bupati menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya atas pencapaian UPT Laboratorium Lingkungan Kabupaten Bengkulu Utara meraih akreditasi dengan Nomor Izin : LP-1509-IDN.

Dikatakan Bupati, untuk meraih akreditasi bukanlah hal yang mudah. Karena, itu harus melalui proses yang cukup panjang, dan melewati proses asesmen yang ketat dari Tim Asesmen Komite Akreditasi Nasional."Pertama, kita bersyukur atas upaya-upaya Dinas Lingkungan Hidup untuk memperoleh akreditasi laboratorium ini. Ini upaya yang cukup lama. Karena untuk memperoleh akreditasi bukan hanya penyampaian, tetapi infrastrukturnya harus dipersiapkan, software, peralatan, dan lain sebagainya. Meskipun belum sempurna, tetapi sudah terakreditasi,” kata Bupati.

Dengan akreditasi ini,lanjut Bupati, rentang kendali proses perizinan dapat dilakukan dengan singkat. Sesuai amanah Presiden, perizinan untuk dunia usaha harus diproses secara singkat. Jadi dunia usaha dapat cepat menanamkan modalnya di daerah dengan prosesnya singkat. Tidak harus dikirim ke provinsi atau ke Lab Universitas Bengkulu.

“Bahkan ke depan kita berharap kabupaten yang belum punya Laboratorium Lingkungan Hidup dapat datang ke laboratorium kita, sehingga kita dapat menambah PAD,” ujarnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: