Centra Oleh-Oleh Bengkulu Sediakan Berbagai Produk Menarik  Khas Bengkulu

Centra Oleh-Oleh Bengkulu Sediakan Berbagai Produk Menarik  Khas Bengkulu

 RBO >>>  BENGKULU >>>   Centra Oleh-Oleh Bengkulu yang beralamat di Jalan Benteng, tepatnya di depan Benteng Marlborugh, Kebun Keling Kota Bengkulu merupakan salah satu dari sekian  banyak toko yang menjual  oleh-oleh khas Bengkulu. Toko yang dirintis sejak 2013 ini menjual oleh-oleh hasil dari produksi sendiri berupa bingkai kerang. Selain itu juga  ada beberapa barang yang dipesan dari luar dan pengrajin dari Kota Bengkulu. Seperti kerajinan khas Lantung, beberapa kerajinan kerang dan kain batik. 'Harganya kisaran    Rp 5 ribu hingga Rp 290 ribu.

“Produk yang paling banyak dicari oleh wisatawan lokal itu gantungan kunci, topi pantai, dan  kerajinan kerang. Sedangkan wisatawan dari luar Kota Bengkulu banyak mencari kain batik, makanan, dan kerajinan khas lantung,” tutur Tiara selaku owner  Central Oleh-Oleh  Bengkulu saat ditemui radarbengkuluonline.com ditempat usahnya, Minggu (19/9).

 Menghadapi situasi pasca pandemi, Tiara menetapkan strategi pemasaran dengan cara menjual produk juga secara online di Market place. Meski menggunakan strategi pemasaran secara online, hal itu tetap tidak berpengaruh terhadap meningkatkan penjualan barang-barang di toko ini. Penghasilan yang diraih dengan menjual berbagai produk dan barang oleh-oleh khas Bengkulu ini pada hari-hari biasa bisa mencapai paling kecil dibawah Rp 1 juta dan paling tinggi di bawah Rp 3 jutaan. Namun pasca pandemi kadang tidak ada barang yang terjual. 'Dan pada masa ini juga penghasilan paling tinggi hanya mencapai Rp 1 juta.

“Pada pasca pandemi rata-rata mau itu hari biasa, libur nasional paling tinggi Rp 1 jutaan.  Kebanyakan pembeli itu merupakan pelanggan tetap. Jadi, meski menggunakan strategi pemasaran secara online pemasaran dengan cara ini kurang diminati.”  (Mg-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: