Bupati Mian Percepat Pembangunan Jembatan Tanjung Putus

Bupati Mian Percepat Pembangunan Jembatan Tanjung Putus

RBO <<<  ARGA MAKMUR  <<< Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian cepat tanggap terhadap keluhan masyarakat terkait infrastruktur segera membangun jembatan penghubung antara Desa Tanjung Putus ke Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara dengan bantuan CSR.

Bupati Mian melalui Kadis Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Heru Susanto,ST menegaskan bahwa pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dari tahun 2019 telah mengajukan usulan untuk membangun jembatan penghubung Desa Tanjung Putus itu ke Kemenwtrian PUPR dan pada tahun 2020 sudah dianggarkan, akan tetapi anggaran tersebut mengalami refocusing.

“Sebenarnya Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dari tahun 2019 telah mengajukan usulan untuk membangun jembatan penghubung Desa Tanjung Putus ke Kementerian PUPR dan pada tahun 2020 sudah dianggarkan. Namun karena ada wabah pandemi Covid-19 anggaran tersebut mengalami refocusing, sehingga pembangunannya belum dapat direalisasikan oleh Kementerian PUPR. Menghadapi permasalahan ini Bupati BU tetap berupaya memenuhi harapan masyarakat, yakni dengan mencari dana CSR dari perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara,” tegasnya.

Ditambahkannya, bahwa jembatan Desa Tanjung Putus di tahun ini 2021 akan dilaksanakan perbaikan. Dimana dari konstruksi lantai papan saat ini ada sekitar 16 kubik papan telah dipersiapkan untuk perbaikan lantai jembatan tersebut yang merupakan bantuan CRS dari perusahaan, dan material atau kelengkapan lain dialokasikan melalui dana Dinas PUPR.

”Alhamdulillah di tahun 2021 ini ada sekitar 16 kubik papan untuk perbaikan lantai jembatan yang merupakan bantuan CSR perusahaan dan kelengkapan lainnya dialokasikan melalui Dana Dinas PUPR.” (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: