Formadesi akan Lakukan Aksi di Pabrik CPO Mukomuko

Formadesi akan Lakukan Aksi di Pabrik CPO Mukomuko

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Masyarakat dari Kecamatan XIV Koto yang tergabung dalam Forum Masyarakat Desa Independen (Formadesi) rencananya akan menggelar aksi menuntut PT. Karya Sawitindo Mas (KSM). PT. KSM merupakan sebuah perusahaan pengelola minyak sawit mentah atau CPO yang beroperasi di Desa Tanjung Alai, Kecamatan Lubuk Pinang. Desa Tanjung Alai sendiri berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan XIV Koto. Tuntutan warga kepada perusahaan pengelola CPO ini, diduga dipicu adanya sejumlah warga dari Kecamatan XIV Koto di-PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) oleh PT. KSM secara sepihak. Selain prihal pemecatan, soal dampak lingkungan dan dampak sosial juga menjadi tuntutan Formadesi.

"Betul, besok - Kamis, 23 September - kami akan menggelar aksi di PT. KSM. Surat pemberitahuan telah kami sampaikan ke Polres Mukomuko," ungkap Koodinator Aksi Formadesi, Yance Askomandala, SP ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, Rabu (22/9).

Dikatakan Yance, dalam aksi yang direncanakan ini akan melibatkan sekitar 100 orang. "Kami tekankan, dalam aksi ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami berharap juga kawan-kawan pers bisa meliput aksi besok." Hingga berita ini ditulis, media ini belum dapat meminta keterangan dari pihak PT. KSM. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: