Pemkab Kepahiang Gandeng BRI

Pemkab Kepahiang Gandeng BRI

RBO >>>  KEPAHIANG >>>  Dalam rangka untuk pelayanan pemungutan dan pembayaran pajak daerah melalui transaksi non tunai, Pemerintah Kabupaten Kepahiang menggandeng Bank Rakyat Indonesia melakukan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) Selasa (28/9) kemarin. MoU ini ditandatangi oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU dan pimpinan BRI. Atas kerjasama ini sekaligus memberikan tambahan pilihan bank kepada masyarakat Kepahiang dalam membayar pajak.

Bupati menyampaikan, para pihak dalam kerjasama ini harus bersama-sama memaksimalkan diri dalam melayani masyarakat. Tak hanya itu, Pemkab juga merencanakan dapat memanfaatkan KUR bidang pertanian dengan bunga rendah. "Dengan adanya kerjasama Pemkab dengan BRI ini, kedepan dapat memudahkan para wajib pajak melakukan transaksi pembayaran elektronik. Pemkab akan mempromosikan pelayanan ini, diharapkan juga dapat dipromosikan oleh BRI kepada masyarakat dalam memaksimalkan pelayanan penerimaan pajak."

Bupati berharap kerjasama ini memberikan kemudahan bagi masyarakat Kepahiang membayar pajak yang memanfaatnya untuk percepatan pembangunan Kabupaten Kepahiang ke depannya. Kemudian, kata Bupati, elektronifikasi dan digitalisasi akan semakin intens lagi di Kabupaten Kepahiang untuk pemulihan ekonomi. Untuk diketahui, sejauh ini target pendapatan asli daerah dari sektor retribusi merupakan target pendapatan terbesar Pemkab Kepahiang. Terkoneksinya sistem keuangan melalui elektronifikasi dan digitalisasi guna mencapai target-target pembangunan akan mempercepat perputaran keuangan, sehingga akan berdampak pada kenaikan pendapatan asli daerah.(crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: