Cuaca Buruk, Camat Batik Nau Imbau Warganya Tetap Waspada

Cuaca Buruk, Camat Batik Nau Imbau Warganya Tetap Waspada

RBO >>>  BATIK NAU >>>  Cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang terus terjadi dalam akhir-akhir ini berdampak buruk bagi  masyarakat yang tinggal di seputaran aliran sungai. Tak hanya itu, warga yang berprofesi sebagai nelayan juga berdampak. Dikarenakan bencana alam seperti musibah banjir, tanah longsor dan musibah lainnya dapat terjadi tanpa di sangka-sangka dan di duga-duga, warga diminta untuk selalu waspada.

 Camat Batik Nau, Sabani, SH saat ditemui radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya tadi pagi mengatakan bahwa saat ini cuaca ekstrem memang sedang terjadi juga di Batik Nau. Untuk itu dia mengimbau kepada warga masyarakat 15 desa di Kecamatan Batik Nau, khususnya warga yang tinggal di seputaran aliran sungai agar tetap waspada terjadinya banjir. Ini mengingat cuaca saat ini sangat buruk yang setiap harinya hujan terus menerus. ”Saat ini cuaca sangat buruk, hujan setiap hari. Kepada warga yang berada di seputaran sungai agar tetap waspada dan hati-hati,” ujar Sabani.

Selain itu, Camat Sabani juga mengimbau kepada para nelayan agar berhati-hati jika melaut. Karena, selain curah hujan yang tinggi, gelombang laut juga tidak bisa diprediksi. ”Selain warga yang tinggal di seputaran aliran sungai, para nelayan juga kita imbau agar berhati-hati saat melaut. Cuaca saat ini tidak dapat diprediksi, hal ini untuk menghindari terjadi hal yang tidak kita inginkan.”  (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: