Bank Bengkulu Akan Salurkan CSR untuk Bengkulu Selatan Rp 570 Juta

Bank Bengkulu Akan  Salurkan CSR untuk Bengkulu Selatan Rp 570 Juta

RBO >>>  MANNA >>>  Bank Bengkulu Cabang Bengkulu Selatan akan menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 570 juta pada tahun 2021 untuk Bengkulu Selatan. Ini dilakukan karena perusahaan memiliki  tanggungjawab terhadap daerah, konsumen, karyawan, pemegang saham, komunitas untuk memajukan daerah.

Kepala Bank Bengkulu Cabang Manna, Bengkulu Selatan, Mulkan,SE mengatakan, dalam CSR ini, pihaknya  setiap tahun memberikannya dan melaporkan ke Tim Forum CSR Pemda Bengkulu Selatan.  Bank Bengkulu sifatnya menyalurkan dan tim lah yang menentukan kemana CSR ini nanti disalurkan.

"Nantinya Bupati,  Ketua Tim CSR  Sekda serta Sekretaris berasal dari Bappeda  akan melakukan verifikasi kemana CSR ini disalurkan, sesuai dengan kepentingan kemajuan daerah dan kamipun siap membantu. Yang penting penyalurannya sesuai dengan kategori CSR," ucap Mulkan saat dihubungi radarbengkuluonline.com Minggu (3/10).

Bahkan saat ini pihaknya sudah melakukan perbincangan dan mengusulkan penataan Taman Merdeka Kota Manna. Yaitu,  membuat gazebo untuk para pengunjung beristirahat dan nongkrong dengan penataan yang seragam bersama Bupati,Sekda, Kajari dan Ketua DPR.

''Sehingga pembangunannya nanti nyata. Nanti  ada sedikit tulisan CSR dari Bank Bengkulu. Dengan demikian, orang tahu bahwa gazebo ini dibangun dengan dana CSR Bank Bengkulu. Gagasan ini sudah lama. Sebelum masa Bupati sebelum Gusnan Mulyadi, '' ujar Mulkan sebagai pimpinan satu - satunya bank yang mendapatkan penghargaan dari Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi baru-baru ini.

Walaupun tahun ini belum tersalurkan, lanjutnya,  maka uang CSR tersebut tidak akan hilang. Karena nanti akan  diakumulasikan pada tahun berikutnya. ''Tapi sangat disayangkan kalau uang ini tidak dimanfaatkan. Kita berharap dengan adanya CSR ini perekonomian,  sosial dan SDM, bisa semakin maju dan berkembang."(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: