RM Bareh Solok Hadirkan 3 Menu Makanan Istimewa

RM Bareh Solok Hadirkan  3 Menu Makanan Istimewa

RBO >>>  BENGKULU >>>  Rumah Makan (RM) Bareh Solok yang berlokasi di Jalan S.Parman, sebelum lampu merah simpang skip Kota Bengkulu menyediakan menu makanan yang berbeda dari rumah makan lainnya. Apa itu? Rumah makan ini, punya 3 menu makanan istimewa. Yaitu, Palai Ayam Kampuang, Goreng Ikan Bilih dan Belut Lado Hijau.

Owner Rumah Makan Bareh Solok, Deki mengatakan, pihaknya menggeluti dunia kuliner sudah 6 tahun terakhir, berjualan Nasi Goreng Putra Tanjung sampai kini masih eksis. Namun sekitar 2 minggu yang lalu, pihaknya mencoba membuka usaha Rumah Makan Padang dengan menu khas yang jarang ditemukan di rumah makan lain di Kota Bengkulu. Yaitu menu goreng ikan bilih. Ikan bilih ini cuman ada di Danau Singkarak Sumatera Barat. Selain itu, ada palai ayam kampuang. Cara memasaknya bukan digoreng, tapi diungkap seperti ikan pepes. Tidak menggunakan minyak. Dan satu lagi belut lado hijau menggugah selera dilidah, bikin nagih rasanya. "Masyarakat yang masih penasaran dengan tiga menu istimewa kami ini, langsung saja datang ke lokasi rumah makan kami," ujar Deki saat ditemui radarbengkuluonline.com , Senin (4/10).

Dijelaskannya, kenapa nama usaha rumah makannya Bareh Solok ? Kebetulan, Deki beserta keluarga asli dari Solok. Apalagi, Solok terkenal dengan kota beras. Untuk soal harga, sangat terjangkau bagi seluruh masyarakat. Yang ingin menikmati 3 menu makanan istimewa tersebut, seperti ikan goreng bilih seporsi Rp 22.000, palai ayam kampuang Rp 22.000, belut lado hijau Rp 15.000. Ini sudah termasuk dengan nasi. Kalau untuk menu makanan lainnya, berkisar dari Rp 12.000 ke atas.

"Alhamdulillah, masyarakat yang sudah datang kesini, pasti akan datang kesini lagi. Artinya, pas dilidah mereka," tuturnya.

Untuk jam buka Rumah Makan Bareh Solok ini, dari pukul 09.00 sampai 16.00 WIB, untuk jam 18.00 sampai 04.00 WIB ada menu lain nasi goreng Putra Tanjung. Lokasinya persis di depan rumah makan bareh. "Harapan kami kedepan, semoga usaha kuliner ini lebih maju dan berkembang. Mudah-mudahan konsumen makan kesini mengena dihati, merasakan nikmatnya menu khas makanan disini." (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: