Kacabdin I Bengkulu Utara Bagikan 15 Ribu Masker

Kacabdin I Bengkulu Utara Bagikan 15 Ribu Masker

Dukung PTM Sesuai Prokes

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Untuk mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sesuai dengan protokol kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu melalui Cabang Dinas Wilayah satu Bengkulu Utara membagikan 15.000 masker kepada siswa SMA, SMK , dan SLB yang ada di Bengkulu Utara. Pembagian Masker ini langsung dikomandoi oleh Kacabdin wilayah satu Bengkulu Utara, Eprlian Purwanti, MH kepada 33 Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri maupun swasta yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara ini juga dalam rangka memeriahkan HUT ke 53 Provinsi Bengkulu.

Menariknya, dalam pembagian masker ini mendapatkan dukungan dari satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara yang sejalan dengan misi satgas untuk mencegah adanya penyebaran covid-19 dan memeriahkan gebyar vaksinasi ke sekolah – sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Yulian Hidayat, M.Pd melalui Kacabdin Eprlia Purwanti, MH menyebutkan, pihaknya sangat serius dalam penerapan protokol kesehatan ketat saat pembelajaran tatap muka oleh masing – masing sekolah untuk menekan adanya peningkatan kasus covid-10 dari cluster sekolah, dan menekankan kepada masing – masing sekolah untuk mensosialisasikan dan mensukseskan program vaksinasi terhadap para pelajar.

“ Kita siapkan 15 ribu masker untuk dibagikan kepada sekolah – sekolah negeri dan swasta kita berikan. Kita tekankan juga kepada sekolah- sekolah untuk turut menyukseskan program vaksinasi, vaksin halal dan aman. Jangan sampai ada stamen maupun isu- isu yang tidak bagus terhadap vaksin dikalangan pelajar, “ ujar Eprlian Purwanti, MH kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Mewakili Satgas Covid-19 Bengkulu Utara, Kabag Ops Polres Bengkulu Utara, AKP Jufri, S.Ik mengapresiasi dukungan dan bantuan yang telah diberikan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu untuk kepedulian kesehatan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara yang saat ini masih kasus positif.

“ Alhamdulillah kita apresiasi. Ini sebagai bentuk dukungan dan kebersamaan kita melawan covid-19. Ayo sukseskan vaksinasi dan mari seluruh warga khususnya pelajar di SMA SMK & SLB tetap patuh 5 M-Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi Mobilitas ),” ujar AKP. Jufri. (bri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: