Pengajuan Pelayanan Paspor di Bengkulu Meningkat

Pengajuan Pelayanan Paspor di Bengkulu Meningkat

radarbengkuluonline.com  -   BENGKULU -  Dalam Hari Dharma Karyadika (HDKD) tahun 2021 ini, pihak Keimigrasian Bengkulu juga memanfaatkan pameran pelayanan Ekspo di Kantor Kemenkumham Provinsi Bengkulu. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu, Samsul Rizal mengatakan, sejak adanya penurunan PPKM Provinsi Bengkulu, saat ini terjadi adanya peningkatan pengajuan paspor.

Hingga saat ini menurut Samsul, sudah ada beberapa pemohon yang memanfaatkan pelayanan paspor ini. "Kita memanfaatkan pameran pelayanan Ekspo di Kanwil pada tanggal 25 hingga sampai 26 Oktober ini. Kondisi saat ini memang adanya peningkatan dari tahun sebelumnya. Karena sebelumnya pemohon hanya dua sampai tiga orang, kalau sekarang sudah 10 sampai 15 orang. Artinya, ada peningkatan," terangnya kepada radarbengkuluonline.com Selasa (26/10) pagi.

Samsul mengatakan, masyarakat untuk saat ini sudah sangat dipermudah untuk mengajukan paspor. Karena, sudah berbasis online dan cepat. Selain di Pameran Ekspo, pihaknya juga meyediakan pelayanan Tapak Paderi (Tanpa ke Kanim (Kantor Imigrasi). Petugas Datang Menghampiri di Kabupaten Muko Muko tanggal 22 sampai 24 Oktober.

Diketahui, dalam pelayanan ini sudah ada 40 orang yang memanfaatkan. "Untuk paspor pelayanan simpatik melalui inovasi dan tapak paderi pemohon tidak diharus mendaftar melalui aplikasi layanan paspor online pemohon (Apapo) langsung tempat layanan paspor dan petugas langsung melayani. Berbeda apabila menggunakan pelayanan kantor, sehingga wajib mendaftar melalui aplikasi layanan paspor online."

Dalam hal ini, juga dihadiri Pelaksana Harian Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu Poltak Simanjutak dan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Ngurah. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: