CSR BRI Rp 517 Juta Fokus Penanganan Covid -19

CSR BRI Rp 517 Juta Fokus Penanganan Covid -19

radarbengkuluonline.com -  MANNA - BRI Cabang Manna sudah menyalurkan dana CSR sebesar Rp 517 juta. Ini diberikan  khusus untuk penanganan Covid - 19. Dana itu disalurkan dalam kurun waktu 2 tahun. Yaitu tahun 2020 sampai 2021.

Pimpinan Cabang BRI Manna, Riko Adiansyah , SE. AK. MM mengatakan, bantuan CSR yang sudah disalurkan ini bukan hanya di Kabupaten Bengkulu Selatan saja, pihaknya juga menyalurkan ke Kabupaten Kaur dan Seluma. "Banyak hal yang sudah kita berikan dalam penanganan Covid - 19 ini. Seperti hand sanitizer, masker, sembako, pembuatan wastafel, perbaikan kamar mandi yang berada di pasar. Baik itu Bengkulu Selatan maupun Kaur agar bisa tersentuh langsung oleh masyarakat umum,"ungkap Riko  kepada radarbengkuluonline.com saat ditemui diruangannya, Rabu(27/10).

Bahkan, lanjutnya,  untuk bantuan CSR di Rumah Sakit Hasanudin Damrah sebesar 250 juta berupa 10 tempat tidur, satu alat miskroskop, kursi roda. Ini sudah termasuk dari Rp 517 juta yang sudah dilakukan itu. Kalau melihat dari tahun 2018 sampai 2019 totalnya Rp 757 juta semuanya tersalurkan sampai 2021.

Kalau dibagi setiap tahunnya kurang lebih Rp 200 juta dana CSR yang disalurkan. Untuk CSR yang ada di BRI sifatnya bukan plafond yang diakumulasikan apabila satu tahun tidak terpakai. Kalau CSR BRI sifatnya program langsung dari BRI pusat yang harus disalurkan dan dilaporkan saat itu juga.

"Nantinya pihak BRI yang menentukan penyalurannya,baik itu untuk bidang kesehatan, pendidikan, sosial, agama. Tetapi yang jelas dalam dua tahun belakang ini kita salurkan fokus kepada penanganan Covid - 19. Terkait kapan dan berapa jumlahnya, apabila diperintahkan kami akan siap menyalurkannya,"paparnya.

Tetapi sebelum adanya pandemi ini, pihaknya juga pernah menyalurkan dana CSR untuk UMKM, bantuan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu yang berprestasi. Lalu bantuan ke masyarakat umum seperti tong sampah, gerobak dan sebagainya.

"Bahkan dulu kami juga pernah membangun toilet dan tempat berwudhu di salah satu pondok pesantren , membantu panti asuhan. Intinya untuk masyarakat umum. Semoga dengan adanya CSR yang kami salurkan bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat,"ujar Riko.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: