BRI Manna Bangun Rumah Kreatif BUMN

BRI  Manna Bangun Rumah Kreatif BUMN

radarbengkuluonline.com -  MANNA - Untuk membantu UMKM yang tercatat menjadi nasabah BRI, maka pihak bank membangun Rumah Kreatif BUMN. Tujuannya, agar produk UMKM bisa memasarkannya melalui rumah tersebut.

Pimpinan Cabang (Pinca) Bank BRI Kabupaten BS, Riko Adiansyah,SE.AK.MM mengatakan, untuk pelaku UMKM yang mau memasarkan produknya di rumah kreatif BUMN ini, ini dilakukan secara gratis. "Nantinya kami akan melakukan pelatihan UMKM agar usaha yang dilakukan masyarakat semakin maju. Dalam rumah kreatif ini masyarakat hanya memberikan simple produk dan katalog harga serta alamat lengkap. Nantinya kalau ada tamu - tamu yang hadir ke Bengkulu Selatan untuk mencari sesuatu, maka kami akan menghubungi mereka langsung, ataupun langsung kami suruh ketempatnya dan diantar langsung oleh pihak BRI,"ujar Riko saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruangannya Minggu (31/10).

Untuk memasarkan hasil produknya, lanjutnya, bukan hanya untuk masyarakat Bengkulu Selatan. Tetapi juga untuk masyarakat Kabupaten Seluma dan Kaur. Yang penting nasabah BRI. Rumah kreatif ini akan dilaunching pada pertengahan November 2021.

Rumah Kreatif ini merupakan kepedulian pihaknya terhadap UMKM yang ada. Bahkan untuk pengembangan usaha agar lebih besar lagi,pihaknya siap mendamping dalam hal permodalan. Bahkan saat ini pihaknya sudah melakukan pelatihan UMKM, walaupun secara online.

"Untuk Rumah Kreatif ini nanti, kita akan melihat perkembangan kedepannya. Kalau dengan adanya Rumah Kreatif ini UMKM bisa terbantu, maka  ini akan kita laksanakan terus. Ini  merupakan program dari BRI pusat," ujar Riko.(afa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: