Baytat, Oleh-Oleh Favorit di Cita Rasa Rossy

Baytat, Oleh-Oleh Favorit di Cita Rasa Rossy

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Cita Rasa Rossy merupakan toko oleh-oleh yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Bengkulu. Mulai dari makanan, minuman, sampai dengan souvenir. Toko ini berlokasi di Jalan Fatmawati No 21, Kelurahan Penurunan, Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

Barang-barang yang dijual di toko oleh-oleh yang sudah berdiri sejak 2008 ini banyak diincar para wisatawan yang ingin membeli makanan khas Bengkulu. Selain  wisatawan, toko Cita Rasa Rossy ini juga digandrungi oleh para tamu-tamu orang dinas dan para pendatang di Kota Bengkulu. Toko yang buka dari pukul 07.00-21.30 WIB setiap hari itu  omset dalam sebulan bisa mencapai Rp 30 juta.

Oleh-oleh yang diproduksi sendiri membuat nilai tambah setiap makanan dan minuman dengan rasa yang khas Cita Rasa Rossy. Pembelian biasanya ramai  pada saat hari libur, dimana para wisatawan dari luar kota banyak berdatangan. Dengan mulai harga 15 ribu sampai 100 ribu sudah bisa membeli dan mencicipi makan dan minum Cita Rasa Rossy yang khas.

Menjual beberapa makanan khas Bengkulu seperti kue baytat, keripik pisang, perut punai, lempuk durian dan minuman syrup kalamansi. Selain makanan dan minuman, Cita Rasa Rossy juga menjual souvenir seperti hiasan raflesia gantung, kotak tisu kayu, gelang kayu, tas kayu, pakaian wisata, batik besurek dan masih banyak lagi.

“Kue baytat merupakan produk makan best seller di toko kami. Kue baytat yang terbuat dari gandum, santan dengan memakai selai nanas yang dibalut dengan adonan kue lembut legit ini menghasilkan citra rasa yang gurih serta segar. Dan tentunya karena kue baytat tahan lama, juga bisa dibawa kemana-mana,” ungkap Rossy (36), pemilik Toko Cita Rasa Rossy saat diwawancarai radarbengkuluonline.com kemarin (9/11). BACA JUGA: Bisnis Skincare MS Glow yang Menjanjikan

Selain kue baytat, Cita Rasa Rossy juga memiliki makanan best seller lainnya. Yaitu lempuk durian, terbuat dari dodol dengan daging durian asli membuat lempak durian dari Cita Rasa Rossy ini semakin nikmat. Belum lagi wangi durian yang semerbak.

Selain menjual di toko Cita Rasa Rossy, juga menggunakan sosial media untuk penjualan dan mempromosikan oleh-oleh khas Bengkulu ini, yaitu menggunakan Instagram dengan jumlah 943 pengikutnya. (MG-5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: