Bupati Sapuan Imbau Pelajar Ikut Vaksin

Bupati Sapuan Imbau Pelajar  Ikut Vaksin

radarbengkuluonline.com -  MUKOMUKO - Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar Gebyar Vaksinasi dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang dipusatkan di Desa Tanah Rekah, Kecamatan Kota Mukomuko, Kamis (11/11).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA dan Wabup Wasri, serta sejumlah pejabat lainnya. Dalam sambutannya, Bupati mengajak para pelajar SMP dan SMA sederajat untuk ikut vaksin Covid-19.

Agar capaian vaksinasi usia pelajar bisa cepat tercapai, Bupati juga meminta kepada orang tua supaya mendorong anaknya untuk vaksin. "Saya juga, warga mengajak anaknya, yang sudah duduk di bangku SMP sederajat maupun SMA sederajat untuk vaksin," sampai Bupati. BACA JUGA: Walikota Utus Kadis PUPR Perbaiki Jalan Hibrida

Ia sangat yakin, antusias masyarakat Kabupaten Mukomuko untuk vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. Dengan demikian, Pemkab Mukomuko akan melakukan pelayanan yang baik agar warga lebih mudah mendapatkan vaksin.

"Saya yakin dan percaya, warga kita taat dan patuh atas instruksi pemerintah pusat dalam hal vaksin Covid-19," ucap Sapuan.

Bupati telah memerintahkan kepada 17 Puskesmas agar menggelar vaksinasi setiap hari. Kemudian juga sudah dibuatkan jadwal setiap Puskesmas, untuk turun langsung ke desa-desa.

"Tentu ini berkat dan perlu kerjasama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades, perangkat desa dan BPD. Ajak semuanya untuk turun mengajak masyarakat," ujar Bupati.

Momen HKN 2021, sudah didistribusikan sebanyak 6.000 dosis vaksin. Bukan saja pada 17 Puskesmas, tapi juga di RSUD Mukomuko. Vaksin tersebut ada vaksin Sinovac untuk penyuntikan dosis kedua, dan vaksin astrazeneca untuk dosis pertama.

"Saya ingatkan lagi, tidak usah khawatir vaksin. Sudah lebih dari 30 ribu orang di Kabupaten Mukomuko divaksin. Saya, Wabup dan seluruh pejabat di Kabupaten Mukomuko, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sudah divaksin. Tidak ada apa-apa. Dengan divaksin, kita turut menjaga keluarga dan warga yang lain," imbaunya.

Turut hadir, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko Riswandi Dani, SKM., MM. Hadir pula di di lokasi memantau kegiatan, Dandim 0428/Mukomuko Letkol. Czi. Rinaldo Rusdy, S.IP dan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Mukomuko, Iskameri, S.Pd., M.Si. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: