Program Jemput Lansia Hobi Membaca

Program Jemput Lansia Hobi Membaca

RBO, BENGKULU - Salah satu program Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi, di bidang Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian yang sangat menyentuh hati, yaitu program jemput lansia.

Program jemput lansia ini sudah ada, namun belum dilaksanakan. Maka dari itu, saat ini pihaknya sedang mendata disetiap kelurahan, RT, bagi lansia yang hobi membaca. "Program jemput lansia, sudah beberapa provinsi melaksanakan itu, mereka sangat menyambut baik, dan antusias. Biasanya lansia cuman dibekali oleh keluarganya Al-Quran dan surah yasin, padahal semakin tua, mata mereka semakin jelas saat membaca," ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi, H. Meri Sasdi, M.Pd melalui Deposit, Pengembangan Koleksi, Layanan dan Pelestarian, Hj. Wardaniar, S.Sos, M.Pd, kepada RADAR BENGKULU, Kamis (11/11).

Kenapa program ini menjadi prioritas, karena para lansia ingin membeli buku tidak sempat, mau berjalan sudah susah, tempat membeli bukunya tidak tau. Maka dari itu, program jemput lansia menjadi solusi utama. (ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: