Kawasan Pantai Panjang Bengkulu Dipercantik

Kawasan Pantai Panjang Bengkulu Dipercantik

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan bahwa pengusaha dan pemilik 37 hotel dan restoran yang berada di kawasan Pantai Panjang sepakat untuk mempercantik kawasan Pantai Panjang Bengkulu dengan lampu penerangan. Hal ini ditegaskan Sekda usai memimpin rapatĀ  bersama 37 pengusaha/perwakilan pemilik hotel, restoran, cafe dan bangunan lainnya, membahas rencana pemasangan penerangan jalan di kawasan Pantai Panjang Bengkulu di ruang rapat lantai 3 Kantor Gubernur, kemarin.

"Jadi kita minta dengan seluruh hotel restoran dan kafe itu berperan aktif dan berpartisipasi dalam mempercantik Pantai Panjang guna kebermanfaatannya semakin terasa bagi masyarakat Bengkulu. TadiĀ  sudah disepakati dalam waktu 2 Minggu ini, masing masing-masing hotel, restoran, dan kafe bersedia memasang lampu di depan tempat usaha masing-masing. Jadi, in sya Allah nanti desainnya kita siapkan dari konsultan pariwisata bahwa lampunya akan seragam agar terlihat indah."

Banyaknya lampu yang dipasang akan diukur dari seberapa luas hotel atau restoran tersebut dan disepakati jarak antar tiang kira-kira 10 meter.

Hal ini mendapat respon positif dari Ketua DPD Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPI) Bengkulu, Krisna Gamawan. Menurutnya, langkah maju yang dilakukan Pemprov Bengkulu mengkoordinir setelah kepemilikan aset udah jelas. Sehingga ini ke depan akan memperjelas konsep pembangunan Pantai Panjang.

"Saya sangat mengapresiasi kesepakatan ini. Ini wujud komitmen dari semua elemen. Karena tidak bisa saat ini berjalan sendiri, harus menekankan adanya kolaborasi dan sinergi para pemilik kepentingan," tegas Krisna yang juga merupakan Pembina dari Komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Bengkulu ini.

Ke depan, lanjut Krisna, tinggal mematangkan konsep penataannya. Sehingga benar-benar terorganisir secara masif dan cita-cita menjadikan Pantai Panjang sebagai icon wisata Bengkulu dapat terwujud. "Jika semua bersama-sama, saya yakin pemanfaatan Pantai Panjang ini, dampaknya akan lebih besar pada ekonomi masyarakat."(ae-2/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: