Hati-Hati, Mobil Pengangkut BBM Terbalik di Liku Sembilan

Hati-Hati, Mobil Pengangkut BBM Terbalik di Liku Sembilan

radarbengkuluonline.com - BENTENG - Mobil  pengangkut  bahan bakar minyak (BBM) jenis solar terbalik di jalan lintas nasional Bengkulu Tengah – Kepahiang, tepatnya di kawasan Liku Sembilan Taba Penanjung, Kamis (18/11) jelang Maghrib.

Camat Taba Penanjung, Sopian Ansori menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat truk solar Pertamina PT.Patra Niaga bernomor polisi BD 8033 UI yang dikendarai oleh Nurdin, warga Palembang, Sumatera Selatan melintas di kawasan liku Sembilan, tepatnya di kilo meter 40 dari arah Kepahiang menuju Kota Bengkulu. Kendaraan juga menghantam warung milik Sopyan hingga hancur.

"Setiba di lokasi, pengemudi tidak bisa mengendalikan laju mobilnya karena rem blong karena mengelak kendaraan dari arah berlawanan sehingga mengambil badan jalan," jelasnya kepada radarbengkuluonline.com barusan.

Akibat kecelakaan itu, pengemudi truk mengalami luka ringan berupa lecet. Korban sudah dievakuasi untuk mendapatkan perawatan.

"Akibat laka itu, muatan minyak solar yang dibawa mobil tumpah ke badan jalan dan mengakibatkan jalan licin, ditambah lagi cuaca lagi hujan. Kami mengimbau agar pengendara yang lewat dapat berhati-hati," jelasnya.

Ditambahkan, mobil truk solar tersebut diketahui akan memasok solar ke PT.HKI yang tengah mengerjakan proyek jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: