PT CMRT Bangun Jaringan Gas Alam di Bengkulu Tengah

PT CMRT Bangun Jaringan Gas Alam di Bengkulu Tengah

 

radarbengkuluonline.com-  BENTENG – Direktur Utama PT. Cipta Mandiri Raflesia Teknindo (CMRT) bersama rombongan mengunjungi  Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah kemarin. Ini dilakukan dalam rangka membahas  pembangunan gas alam di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah. Kunjungan tim tersebut disambut Sekda Benteng, Edy Hermansyah didampingi oleh para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta kepala OPD terkait.

Derektur Utama PT. Cipta Mandiri Raflesia Teknindo, Anggi Suherdian mengatakan, maksud kunjungan ini untuk meminta dukungan dan saran kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah agar dalam pembangunan jaringan gas alam ini nantinya berjalan dengan lancar. Tidak ada halangan suatu apapun.

Gas alam ini, lanjutnya,  dapat mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar minyak. Sehingga dengan mengkonversi minyak tanah/solar ke LPG melalui program pendistribusian paket perdana LPG 3 kg dapat meringankan rumah tangga dan usaha mikro serta untuk nelayan kecil.

"Target awal kita yaitu pelanggan komersil hotel, restoran, industri. Misalkan industri CPO karet, pertambangan dan lainnya, dan pelanggan pembangkit listrik. Serta tak kalah pentingnya, target untuk jangka panjang membuat jaringan gas bagi rumah tangga dengan transportasi ramah lingkungan,” jelasnya. BACA JUGA: Makam Sentot Alibasyah Diusulkan jadi Cagar Budaya

Sementara itu Sekda Bengkulu Tengah, Edy Hermansyah mengapresiasi program PT. Cipta Mandiri Raflesia Teknindo dalam rencana pembangunan jaringan gas alam tersebut dengan harapan dapat meringankan masyarakat nantinya.

“Pemerintah daerah sangat mendukung program-program yang telah diluncurkan oleh PT.Cipta Mandiri Raflesia Teknindo ini. Namun, harus memenuhi syarat. Misalkan ada surat izin dari dinas perizinan maupun dari pihak-pihak lainnya.”  (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: