700 Ribu Masyarakat Rasakan Manfaat PMI, Asnawi Berkat Support Media

700 Ribu Masyarakat Rasakan Manfaat PMI, Asnawi Berkat Support Media

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Masih dalam rangka peringatan HUT ke 76 PMI tahun 2021. PMI Provinsi Bengkulu melaksanakan kegiatan orientasi kepalangmerahan bagi wartawan, para awak media Bengkulu. Dalam sambutannya, Ketua Umum PMI Provinsi Bengkulu H. Asnawi A. Lamat S. Sos, M. Si saat membuka kegiatan dalam sambutannya dia menyampaikan, bahwa PMI mengucapkan terima kasih atas kolaborasi dan support dari rekan-rekan media yang sudah terjalin dengan baik selama ini, "Peran media ini memang penting. Dimana berkat informasi berita yang disampaikan oleh kawan-kawan media maka PMI bisa tahu dan mendapat informasi dari bawah, begitu juga kita dari PMI bisa menyampaikan program kerja selama ini yang ditujukan pada masyarakat, kemudian PMI ini juga hadir karena mandat Undang-undang nomor 1 Tahun 2018," ungkap H. Asnawi A. Lamat, Selasa (23/11).

Pmi

Disampaikan oleh Asnawi A. Lamat, PMI ini merupakan organisasi sosial untuk kemanusiaan. Dan selama ini semuanya bisa berjalan dengan baik sebagaimana mestinya, "Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik dengan rekan rekan media selama ini, serta dengan berbagai stakeholder terkait lainnya. Sudah 700 ribu orang masyarakat Bengkulu merasakan manfaat kehadiran PMI, baik terkait kebutuhan darah, maupun yang lainnya, dimana seperti kemarin yang kita lakukan vaksin dan alhamdulillah sukses diikuti ribuan masyarakat sehingga saat ini, capaian vaksin kita di Bengkulu sudah berada diatas 50 persen," terang Asnawi A. Lamat.

Kemudian kedepan lanjut mantan Sekda Provinsi Bengkulu diharapkan kolaborasi dan kerjasama baik yang terjalin selama ini dengan awak media dapat terus dipertahankan, "Kita alhamdulillah berkat konstribusi dari PMI Rejang Lebong, pasokan stock darah PMI dapat terpenuhi. Harapan kita, kedepan kita bisa terus bersama-sama dalam dalam menjalankan tugas tugas sosial kemanusiaan di Provinsi Bengkulu," pungkas Asnawi.

Kegiatan orientasi diikuti oleh puluhan wartawan dari berbagai media dan dihadiri Sekretaris PMI Provinsi Joni Saputra yang menjadi pemateri serta Wakil Ketua PMI Provinsi Drs H. Darmawan Yakoeb.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: