Kondisi Berangsur Normal, Perekonomian Mulai Membaik

Kondisi Berangsur Normal, Perekonomian Mulai Membaik

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU - Pemprov Bengkulu menyatakan bahwa saat ini perekonomian Bengkulu berangsur pulih. Ini sebagaimana diungkapkan Sekda Provinsi, Hamka Sabri, M.Si dalam sambutannya saat kegiatan pertemuan tahunan Bank Indonesia, Rabu (24/11).

"Sebagaimana pemaparan Kepala BI tadi, bahwa pasca pandemi Covid-19 ini, ekonomi Bengkulu sudah menunjukkan adanya tren perbaikan. Untuk itu kami atas nama Pemda Provinsi mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang sudah mendorong percepatan pemulihan ekonomi," ungkap Hamka.

Hamka juga mengajak semua pihak yang telah membantu pemulihan perekonomian ini agar dapat terus bersinergi melanjutkan percepatan pemulihan ekonomi. "Kedepan tantangan kita masih banyak. Terutama tekait vaksinasi dan normalisasi Covid-19. Kita yakin penanganan Covid-19,  terutama vaksinasi, merupakan syarat utama mendorong pemulihan perekonomian ini." BACA JUGA: Sejumlah Harga Bahan Pangan di Pasar Panorama Melonjak

Beberapa upaya sudah dilakukan oleh Pemprov dalam rangka mendorong percepatan vaksinasi. Bahkan sampai kepada sosialisasi di tingkat desa. Termasuk juga memastikan ketersediaan vaksin dan juga penambahan tenaga vaksinator. "Dalam hal vaksinasi ini, kita juga bekerjasama dengan TNI, Polri dan juga lembaga lainnnya."

Masih dalam rangka pemulihan ekonomi, Lanjut Hamka, pihaknya juga sudah mendorong kemudahan pada sektor perizinan. Termasuk juga pembangunan infrastruktur yang difokuskan pada konektivitas. Belum lagi ditambah dengan progres jalan Tol yang saat ini sedang berlangsung.

"Untuk pelabuhan kita juga saat ini sedang menyiapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pulau Baai yang diharapkan bisa mendorong investasi. Termasuk juga pengembangan Desa Wisata serta Warkop Digital, yang diharapkan semakin meningkatkan perekonomian masyarakat. Bahkan sampai ke tingkat desa."  (idn).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: