Terancam Dibongkar, Pedagang Minta Hearing Dengan Dewan

Terancam Dibongkar, Pedagang Minta Hearing Dengan Dewan

radarbengkuluonline.com -  SELUMA- Satu persatu  bangunan warung pedagang disepanjang jalan dua jalur di Kelurahan Lubuk Lintang, Kecamatan Seluma hingga menuju kawasan Jembatan Fly Over Pasar Tais dibongkar tim gabungan Satpol PP. Bahkan beberapa diantaranya, dibongkar sendiri oleh pemilik bangunan. Sebagian masih bertahan dan mendatangi dewan untuk mengirimkan surat permintaan hearing.
" Kami masih menjadwalkan untuk meminta hearing kepada dewan," sampai Samsu Ardi, pedagang di kawasan tersebut kepada radarbengkuluonline.com kemarin.
Menurutnya, sejumlah pedagang pemilik bangunan keberatan dengan langkah pemerintah yang menertibkan seluruh bangunan. Pasalnya, keberadaan pedagang dinilai sangat membantu meramaikan kota kabupaten.
" Kami hanya numpang cari makan. Dan dengan keberadaan pedagang, otomatis kawasan jalan dua jalur ini ramai. Dahulu, hanya ditumbuhi semak belukar,' ' sampai Samsu Ardi.
BACA JUGA:
Selain itu, menurutnya tidak semua bangunan warung berada di atas lahan pemkab. Mereka punya alasan dan latar belakang tersendiri atas penguasaan lahan. " Tidak semua lahan disini milik pemerintah."
Pedagang lainnya, Eko mengaku keberatan dengan rencana pemerintah akan menertibkan bangunan pedagang.
" Kami keberatan, kecuali kalau memang setelah dibongkar, lahan langsung dimanfaatkan untuk bangunan," kata Eko.
Saat ini sejumlah pedagang masih menunggu jadwal hearing dengan DPRD. Pihaknya berharap, DPRD bisa mencari solusi terbaik. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: