Ayo Ikuti Lomba Mancing Lepas Pantai Badri Berhadiah Jutaan + Doorprize

Ayo Ikuti Lomba Mancing Lepas Pantai Badri Berhadiah Jutaan + Doorprize

Kesempatan Bagi Youtuber

radarbengkuluonline.com - MUKOMUKO - Ada kabar gembira buat masyarakat Kabupaten Mukomuko, khususnya para penghobi "joran melengkung" di manapun berada. Apa itu?  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mukomuko kembali menggelar lomba mancing lepas pantai.

Kegiatan ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 Desember 2021. Lokasi perlombaan di Pantai Kenangan/Pantai Badri, Kelurahan Koto Jaya, Kota Mukomuko. Total hadiah yang bisa didapat oleh peserta sebesar Rp 7.000.000 dan trofi. Bukan itu saja, seluruh peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah undian (doorprize) berupa puluhan barang-barang menarik.

Segera daftarkan diri kalian. Informasi didapat media ini. Biaya pendaftaran hanya Rp 50.000 per joran. Setiap orang bisa mendaftarkan maksimal 3 joran atau alat pancing. Bagi yang berminat, dapat mendaftarkan diri di Sekretariat PWI Mukomuko di Desa Ujung Padang, Kecamatan Kota Mukomuko, tepatnya samping Perpustakaan Daerah. Atau dapat menghubungi Narahubung: Eri Yanto 0813-6746-46-71 atau Seno A.M 0853-5796-0500.

"Bagi yang sudah membeli tiket pendaftaran kami ucapkan terimakasih. Bagi yang belum ayo segera mendaftar. Caranya mudah, tinggal beli tiketnya perlembar Rp 50.000. Kalau sudah pegang tiket, artinya anda sudah terdaftar. Tiketnya jangan lupa dibawa saat perlombaan berlangsung. Tiket peserta itu juga sebagai kupon hadiah undian," jelas Ketua Pelaksana, Eri Yanto kepada radarbengkuluonline.com  Minggu (28/11). BACA JUGA: Pemprov Dorong Percepatan Vaksinasi, Natal dan Taru Jangan Bepergian

Dijelaskan Eri pula, pemenang lomba mancing akan diambil 3 kategori. Juara 1, 2 sampai 3 ditentukan berdasarkan ikan yang didapat. Juara 1 akan mendapat hadiah Rp 4.000.000 + trofi, juara 2 mendapat uang Rp 2.000.000 + trofi, dan juara 3 mendapat uang Rp 1.000.000 + trofi.

"Bagi peserta yang belum menjadi juara, tenang. Tidak perlu kecewa. Masih ada puluhan hadiah undian menarik menanti. Doorprize akan diundi di akhir acara. Semua berkesempatan dapat," ujarnya.

Lanjut Eri, untuk memudahkan para penghobi mancing mendaftar, rencananya panitia juga akan berkeliling membuka gerai pendaftaran di beberapa kecamatan. "Tunggu waktunya akan kami informasikan. Tapi kalau takut ketinggalan, bisa mendaftar langsung ke Sekretariat PWI setiap hari kerja dan jam kerja. Jangan sampai ketinggalan," seru Eri.

Sementara itu, pemancing senior, Juni Erwani (Bang Wawan) atau yang lebih dikenal Bang One Fishing yang ditunjuk oleh panitia sebagai dewan juri mengatakan, lokasi lomba mancing PWI Mukomuko kali ini dijamin asyik dan menarik.

Dari pengalaman para pemancing selama ini, umpan para pemancing kerap disambar ikan predator yang beratnya di atas 5 kilogram. Sepanjang garis pantai yang dijadikan lokasi lomba terdapat palung-palung (cekungan dasar laut lebih dalam) yang menjadi "surga" ikan predator mencari makan.

"Kalau dari kacamata saya, lokasinya sangat menarik dan potensial umpan akan disambar. Bukan itu saja, pasir pantai yang halus juga asyik untuk mengajak keluarga bertamasya. Ini paket komplit.Bisa mancing sembari ajak keluarga liburan," beber Bang One. BACA JUGA: Air Terjun Cuup Pesuk Benteng Simpan Sejuta Pesona

Lanjut Bang One, kesepakatan dewan juri dan panitia, ikan yang akan masuk nominasi juara, semua jenis ikan dengan berat minimal 2 kilogram. Juara akan ditentukan berdasarkan ikan terberat secara berurutan terberat 1, 2 sampai 3.

"Tehnik mancing yang dilombakan tehnik dasaran atau tehnik pasir. Setiap joran rangkaian mata kailnya maksimal 3 mata kail. Sampai saat ini, tehnik dasaran masih digandrungi para pencinta joran melengkung. Ini akan menarik sekali."

Wawan yang juga seorang Youtuber dengan chanel Bang One Fishing ini juga mengatakan, ajang perlombaan ini sangat menarik untuk mengisi konten para youtuber, khususnya yang fokus mengulas konten tentang mancing. "Rekomendasi sekali ini untuk konten. Ayo para pemancing dan juga youtuber yang mau main anyir dan berkarya, merapat ke lokasi pada tanggal 11 Desember 2021 mendatang. Kita ketemu di lokasi. Salam Joran Melengkung!"  (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: