Silaturahmi, Danrem 041/Gamas Coffe Moorning Bersama Awak Media

Silaturahmi, Danrem 041/Gamas Coffe Moorning Bersama Awak Media

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Dalam menjalin tali silaturahmi dan memperat keakraban dengan insan pers di Bengkulu,  Korem 041/Gamas melaksanakan kegiatan coffe moorning dan olahraga bersama awak media . "Jadi, kegiatan kita hari ini silaturahmi bareng rekan-rekan media. Di Bengkulu, awalnya kita jadwalkan olahraga bareng di Stadion Sawah Lebar. Namun karena kondisi cuaca hujan, jadi kita belum bisa olahraga bareng. Namun silaturahmi coffee moorning bersama awak media di Bengkulu tetap kita laksanakan," ungkap Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M. Tr (Han) saat sambutan di kegiatan olahraga bersama dan coffee moorning bersama awak nedia di Gedung Balai Prajurit, pagi Jumat (10/12). SILAKAN DIBACA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Namanya Tersangkut di Jalan   (3)

Dijelaskan oleh Danrem 041/Gamas, Bengkulu ini dikenal sebagai daerah dengan image rawan bencana.  Menurutnya, peran media untuk bisa menyampaikan informasi yang valid terkait situasi dan kondisi di daerah itu harus sesuai kondisi riil yang ada. "Dulu saat saya masih Dandim di Ngawi, Saya mempunyai hubungan yang baik dengan wartawan disana. Untuk itu, saat ini kita di Bengkulu, Korem 041/Gamas juga terus akan menjalin hubungan yang baik dan bersinergi dengan pemerintah daerah serta dengan awak media."

Dalam silaturahmi bersama awak media, Danrem juga mengajak awak media untuk sharing dalam informasi serta masukan dan saran aspirasi dari media untuk kebaikan kemajuan pembangunan daerah. "Kedepan kami berharap, kita ada tim intel, ada Babinsa, kalau ada informasi yang valid, silahkan langsung disampaikan. Dan saya lihat sebenarnya banyak info yang bisa digali. Dan saya lihat selama ini, media kita masih normatif. Tapi coba kedepan dilihat betul-betul secara spesifik membangun narasi berita yang beda dan bisa membawa kemajuan bagi daerah. Contohnya di Bali, itu mereka bagus dengan eksotisme potensi wisata yang terus mereka beritakan dan informasikan. Sehingga daerah tersebut menjadi destinasi tujuan wisata internasional," ujar Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M. Tr (Han). BACA JUGA: Bank Bengkulu Berbenah, Direktur-Komisaris Diganti

Sebelumnya perwakilan dari Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu, Salul Mamin menyampaikan bahwa pesan dari Kepala Dinas Kominfotik kedepan hendaknya pihak Korem 041/Gamas serta unsur media bisa terus bersinergi guna mewujudkan Bengkulu sejahtera. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: