Tokoh Beserta Laskar Pemuda 45 Bengkulu Deklarasi Puan Presiden 2024

Tokoh Beserta Laskar Pemuda 45 Bengkulu Deklarasi Puan Presiden 2024

Bang Ken : Cucu Fatmawati, Ketua DPR RI Layak Jadi Presiden

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Sejumlah tokoh Bengkulu beserta Laskar Pemuda 45 Bengkulu mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPR RI, DR. (H.c) Puan Maharani agar maju dalam Pemilu Presiden serta menjadi Presiden RI tahun 2024 mendatang. Mewakili tokoh masyarakat Bengkulu, H. Ahmad Kanedi SH, MH atau terkenal dengan panggilan Bang Ken mengungkapkan apresiasi atas deklarasi oleh sekelompok pemuda Bengkulu yang tergabung dalam Laskar Pemuda 45 untuk Puan Presiden Tahun 2024. "Saya sepakat dan mengapresiasi langkah yang diputuskan oleh Laskar Pemuda 45 Provinsi Bengkulu yang mendukung Puan Maharani sebagai Presiden tahun 2024, Puan Kito, Kito Puan," ungkap Bang Ken saat orasi di rumah bersejarah, rumah Fatmawati Soekarno, Jumat (10/12) siang. SILAHKAN DIBACA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Namanya Tersangkut di Jalan   (3)

Dijelaskan oleh Bang Ken yang sekarang masih tercatat sebagai anggota DPR/MPR RI sebagai senator DPD RI Perwakilan Provinsi Bengkulu, selain Bengkulu punya ikatan historis sejarah karena Puan adalah Cucu Ibu Negara RI pertama Fatmawati dan Puan adalah anak dari Megawati Soekarno, sosok politisi perempuan PDIP yang kini menjadi pimpinan Ketua DPR RI tersebut dinilai sudah cukup syarat dan layak menjadi Presiden RI mendatang. BACA JUGA: Bank Bengkulu Berbenah, Direktur-Komisaris Diganti

"Sederet prestasi dan capaian sudah dibuktikan oleh Puan. Dia sudah terbukti pernah menjadi Menteri Kabinet Indonesia Bersatu zaman Presiden Jokowi. Kemudian Puan juga peraih dukungan suara terbanyak DPR RI, sehingga sekarang beliau yang mempunyai garis keturunan orang Bengkulu itu menjadi Ketua DPR RI. Jadi tidak ada lagi alasan bagi kita untuk tidak mendukung Puan Maharani sebagai Presiden RI 2024 nanti," ujar Bang Ken dengan semangat dan berapi-api.

Ditambahkan oleh Ketua DPW Gerakan Pendukung Puan Maharani Nusantara Provinsi Bengkulu, H. Dadang Mishal SH,MM,  Puan memang sudah sangat layak untuk dijadikan Presiden RI ke depan, "Puan Presiden Tahun 2024," singkat Dadang Mishal.

Sebelumnya Laskar Pemuda 45 Bengkulu telah melaksanakan kegiatan diskusi politik bersama tokoh masyarakat Bengkulu, H. Ahmad Kanedi SH.MH dengan tema "Kepemimpinan Perempuan dan Kesetaraan Gender." Pada kesempatan diskusi politik yang dilaksanakan di cagar budaya rumah Ibu Agung Fatmawati Soekarno, di Jalan Fatmawati Penurunan Kota Bengkulu, Laskar Pemuda 45 juga sekaligus melaksanakan penyampaian apresiasi dan Deklarasi Dukungan untuk DR. Puan Maharani sebagai Calon Presiden RI 2024. BACA JUGA:

Mengejutkan, Elektabilitas Partai Ini Nyaris Mengejar PDI Perjuangan Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Laskar Pemuda 45, Renny Soekma Ningrum, dasar penyampaian Apresiasi dan Deklarasi untuk DR. Puan Maharani adalah karena beliau salah satu perempuan yang merupakan tokoh nasional dan pada saat ini mampu untuk bersaing di Pemilihan Presiden 2024. Selain itu DR. Puan Maharani juga merupakan tokoh perempuan yang telah terbukti berpengalaman. Seperti yang kita ketahui bersama beliau pernah menjabat sebagai Menteri di kabinet pada masa pemerintahan Presiden Jokowi Periode 2014-2019. Dan yang paling terkhusus mendasari bagi Laskar Pemuda 45 menyatakan dukungan kepada DR. Puan Maharani adalah karena beliau memiliki irisan dengan masyarakat Provinsi Bengkulu, sebagaimana kita ketahui bersama, DR. Puan Maharani adalah cucu dari Ibu Agung Fatmawati soekarno. "Oleh karena itu kami mengajak seluruh rakyat indonesia, dan terkhusus masyarakat Provinsi Bengkulu, marilah kita secara bersama-sama mendukung DR. (H.c) PUAN MAHARANI menjadi PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA 2024."  (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: