Nikmat Betul, Luma Coffee Gunakan Seratus Persen Biji Kopi Pilihan Asli Seluma

Nikmat Betul, Luma Coffee Gunakan Seratus Persen Biji Kopi Pilihan Asli Seluma

radarbengkuluonline.com, SELUMA - Kopi menjadi salah satu minuman yang paling digemari di Indonesia. Banyak kopi asli daerah memiliki rasa dan aroma yang unik. Salah satunya Luma Coffee dari Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Lucky dan Rema selaku warga Kabupaten Seluma mengaku tertarik menjalankan bisnis kopi ini, sehingga melahirkan brand Luma Coffee yang merupakan singkatan dari nama mereka berdua. Usaha ini dirintis sekitar 1 bulan yang lalu. Bermula dari seringnya membeli kopi untuk oleh - oleh, sehingga tercetuslah ide untuk berjualan kopi. Hingga saat ini telah terjual puluhan bungkus kopi. SILAHKAN BACA: Permudah Sertifikatkan Tanah, Gubernur Minta Cabut Perwal Nomor 43 Tahun 2019

"Awalnya kami sering membeli kopi untuk oleh - oleh. Lambat laun kami berpikir untuk membuka usaha berjualan kopi bubuk kemasan. Karena Kabupaten Seluma terkenal dengan kopinya," ujar Lucky dan Rema kepada radarbengkuluonline.com Selasa siang (14/12).

Luma Coffee, lanjutnya, merupakan produk kopi bubuk dari varietas robusta yang tumbuh di dataran tinggi Kabupaten Seluma. Tepatnya di wilayah perkebunan kopi Desa Cawang, Kecamatan Lubuk Sandi. BACA JUGA:

Dari segi rasa, Luma Coffee memiliki rasa dan aroma yang nikmat. Karena, diolah dengan sebaik mungkin untuk disajikan kepada para pecinta kopi. Seperti mottonya dalam bahasa Serawai Seluma, "Sekali Nyubo Nido ka Lupo," yang memiliki arti Sekali Mencoba Tidak kan Lupa. Hal ini membuat peminum kopi selalu terkenang dengan rasanya. PENTING DIBACA: Bupati Erwin Perintahkan Cek Lokasi Tambang Pasir Besi

Rema mengatakan, langkahnya membuka usaha kopi juga merupakan bentuk promosi agar kopi lokal mampu bersaing dan menjadi produk unggulan daerah. Di samping itu, dapat membantu para petani kopi di Kabupaten Seluma. Dia juga berharap agar mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah melalui Disperindagkop dan UKM, sehingga dapat meningkatkan penjualan kopi bubuk kemasan ini. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: