BIN Lakukan Vaksinasi Massal di Tebat Karai

BIN Lakukan Vaksinasi Massal di Tebat Karai

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang melaksanakan vaksinasi masal. Acara ini  dipusatkan di Kecamatan Tebat Karai, tadi siang (15/12).

Acara tersebut dihadiri Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM,IPU., Kepala BIN Daerah Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo, Kepala Dinas Kesehatan, Tajri Fauzan, Kepala Pelaksana BPBD, Ir. Taufik dan Camat Tebat Karai, Renal Saputro. SILAHKAN BACA: Ini Dia Orang Bengkulu Tersangkut Namanya di Jalan (8)

Dalam sambutannya Hidayattullah Sjahid mengajak masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk memanfaatkan kesempatan vaksinasi ini secara baik. “Untuk itu saya mengimbau agar momen ini dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat agar target capaian vaksin bisa terpenuhi.”  

Lanjutnuya, vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Kepahiang baru tercapai 64.40 persen. Kemudian vaksinasi dosis kedua baru mencapai 30 persen. Melakukan vaksinasi dor to dor untuk  hari ini ditargetkan 5000. Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Kepahiang mengucapkan terimakasih yang telah menjadikan Kecamatan Tebat Karai tuan rumah. Sementara itu, nanti direncanakan akan melaksanakan vaksinasi anak. Itu mulai dari usia 6-11 tahun.

Sementara itu, Kepala BIN Daerah Bengkulu menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih kepada pihak pemerintah daerah Kepahiang yang telah membantu pihaknya dalam kegiatan vaksinasi masal ini. “Semoga dengan vaksinasi masal dari BIN ini dapat membantu capaian target vaksinasi yang telah ditetapkan pemerintah pusat untuk Provinsi Bengkulu,” kata Pambudi. BACA JUGA: Gusnan Mulyadi: Dana Desa Belum Mampu Mengungkit Kesejahteraan Masyarakat BS

Ditambahkan Pambudi, masyarakat jangan sampai termakan hoaks yang menyatakan bahwa vaksin tidak aman. Untuk itu, pemerintah sudah memastikan vaksin yang beredar untuk masyarakat sudah aman dan halal," ujarnya.

Oleh karena itu, masyarakat jangan takut divaksin. Gunakan kesempatan ini dengan baik. Mumpung masih gratis, ajaklah sanak dan keluarga yang belum divaksin agar segera divaksin digerai-gerai vaksinasi. Ini untuk Indonesia Sehat, Indonesia Hebat. Selanjutnya, Bupati beserta Kepala BIN Daerah Bengkulu meninjau proses vaksinasi masal. (crv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: