Waka III DPD Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Bengkulu

Waka III DPD Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Bengkulu

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Ribuan Kilogram (Kg) beras disalurkan Wakil Ketua III DPD RI, Sultan B. Najamudin (SBN) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Bantuan yang dikemas dalam program Sultan berbagi tersebut menyasar masyarakat-masyarakat terdampak pandemi, namun selama ini belum tersentuh bantuan dari pihak manapun.

"Dalam penyaluran bantuan kita sengaja menggunakan Yayasan Nuraini Najamudin. Karena wadah ini sifatnya sudah legal, sudah resmi. Dan di samping itu sebagai upaya kita untuk mengaktifkan kembali yayasan. Jadi sebelum bantuan kita salurkan, yayasan inilah yang mendata masyarakat penerima," ungkap Sultan kepada radarbengkuluonline.com  Rabu (22/12).

SILAHKAN BACA:

Warga Jenggalu, Seluma Ngadu ke Presiden

Menurutnya, program Sultan berbagi sempat terhenti beberapa kali, lantaran terbatasnya akses masuk dan keluar menuju Provinsi Bengkulu ini. "Seiring dengan mulai menurunnya kasus Covid-19, saat ini kita lanjutkan lagi. Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk komitmen kita, khususnya kepada masyarakat Provinsi Bengkulu."

Disisi lain, Sultan menyampaikan, melalui pendataan yang dilakukan terhadap penerima bantuan, ditargetkan juga bisa mengupdate data penduduk. "Karena sebelumnya saya sempat berkoordinasi dengan Menteri Sosial (Mensos) RI. Dalam momen tersebut saya sampaikan jika masih banyak masyarakat Bengkulu yang layak, belum tersentuh bantuan sosial."

BACA JUGA:

Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan   (15)

Alhamdulillah, sambung Sultan, disambut baik Ibu Risma. Bahkan Beliau mengharapkan agar bisa dibantu update data. Maka dari itu terkait masalah ini juga menjadi fokusnya. "Terlepas dari hal itu, terpenting bagi saya, sekecil apapun kita bisa berbagi kepada masyarakat. Karena pandemi ini telah memberikan dampak yang besar bagi masyarakat."

PERLU DIBACA:

ASN Mukomuko Wajib Bawa Lima Warga Ikut Vaksinasi

Lebih jauh dikatakannya, program Sultan berbagi ini bukan hanya fokus pada bantuan-bantuan sosial saja, tetapi juga ilmu pengetahuan, pendidikan, dan lainnya. "Sehingga nantinya dapat menciptakan Sumberdaya Manusia (SDM) Provinsi Bengkulu yang andal, dan siap bersaing dengan berbagai SDM lainnya di luar daerah kita ini."  (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: