2.719 Sertifikat PTSL Gratis di Kepahiang Akan Dibagikan

2.719 Sertifikat PTSL Gratis di Kepahiang Akan Dibagikan

radarbengkuluonline.com, KEPAHIANG - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kepahiang ditahun 2021, menyediakan program pembagian sertifikasi tanah gratis untuk  masyarak Kepahiang sebanyak 2.719 buah. Kepala BPN Kabupayen Kepahiang, Romeli Santiago Abbas, S.SiT, MH mengatakan, dari target 2.179 yang telah selesai dan siap dibagikan sebanyak 2.342 buah dan sisanya tingal 377 buah sertifikat masih dalam proses.  "Ya, rencana kita sertifikat yang telah selesai dibuat tersebut akan kita berikan kepada masyarakat dalam waktu dekat ini."

SILAHKAN BACA: Jalan Tol Betungan – Taba Penanjung Harus Diteruskan ke Linggau Lanjutnya, tujuan dari pendaftaran tanah dengan menerbitkan sertifikat adalah untuk menjamin kepastian hukum atas letak, batas dan kepemilikan sebidang tanah. Pemerintah juga berupaya untuk mengendalikan agar harga tanah tidak menjadi objek spekulasi. Sertifikat tanah dimaksud akan dibagikan sebelum berakhirnya 2021. “Nanti sertifikat yang sudah selesai,  akan kita bagikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima." BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (21)

Progran gratis dari pemerintah pusat ini, lanjutnya, tidak ada pungutan biaya sepersenpun. Jika nanti ditengah masyarakat terdapat adanya pungutan, silahkan lapor ke pihak kami. Terkait masalah perlengkapan dokumenya itu tangung jawab masing-masih. ''Pelaksanaan PTSL sebagai sebuah metode penyelesaian sertifikasi tanah demi kepastian hukum, terencana, terukur dan memenuhi kaidah-kaidah. Sehingga program PTSL dapat diukur dengan input, output dan outcome yang jelas. kita berharap  proses yang ada agar berjalan seperti yang diharapkan oleh masyarakat.'' (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: