Dr. KH Zulkarnain Dali: Seluruh Berlabel IAIN Diganti

Dr. KH Zulkarnain Dali: Seluruh Berlabel IAIN Diganti

Percepat & Tambah Guru Besar, Juga Rombak Kabinet

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Rektor Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UIN FAS)  Bengkulu, Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd memiliki misi hebat untuk kampus. Dalam waktu dekat ini semua yang ditargetkan akan terwujud. Untuk itu Rektor meminta dukungan semua pihak agar UIN FAS Bengkulu semakin melangkah cepat tumbuh berkembang dan semakin berkualitas.

"Misi kita dalam tempo singkat ini percepatan penambahan Guru Besar. Guru besar UIN jangan hanya 5, tapi tahun ini bagaimana bisa bertambah jadi 10 orang. Kita usulkan ke Senat  segera penambahan profesor. Ini penting sekali. Mengingat, rohnya akademik itu ada di guru besar," jelasnya kepada radarbengkuluonline.com tadi pagi.

Setelah itu, lanjutnya, kita akan buka program Doktor Studi Islam. Doktor (S3) semua studi yang pendekatannya berbasis Islam. Kemudian, dari sisi jumlah mahasiswa, akan adanya peningkatan. Jika sudah UIN, kita tidak boleh lagi 15 ribu mahasiswa, harus lebih.  

"Dan setelah dilantik, mulai hari ini seluruh yang berlabel IAIN akan kita ganti jadi UIN. Mengenai Ortala dan Ortaker, semuanya sudah selesai. Sudah dinomori oleh Kemenkumham. Lalu statutanya segera. Dan dalam waktu dekat ini saya akan menyusun kabinet untuk mendukung percepatan kinerja UIN FAS."

Mengenai peresmian UIN FAS, Rektor mengatakan  segera menggelar peresmian tersebut. "Peresmian itu, kita koordinasi dengan pusat dulu.  Kapan Menteri Agama bisa datang," kata Rektor UIN FAS ini usai upacara HAB Kemenag ke 76 Tahun.(ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: